Kedatangan Dosen Tamu, Kwalitas Mutu Pendidikan ITP Makin Meningkat

N3, Padang ~ Nampaknya Institut Teknologi Padang (ITP) untuk mewujudkan visi dan misinya menuju Universitas swasta terbaik pada tahun 2024 akan segera terwujud. Ini dibuktikan dengan mendatangkan para dosen terbang dari berbagai universitas terbaik di Indonesia.

Pada hari, Senin (15/6) ini, ITP mendatangkan dosen Ir. Jawahir Fahrurrazi. Msc. Dosen yang ahli dibidang Tehnik Geodesi didatangkan ITP guna memberikan tambahan ilmu kepada mahasiswa/mahasiswi ITP, kata Hendri Nofrianto selaku Rektor ITP Padang.

“Kami selalu mendatangkan dosen tamu dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia, bahkan ITP juga mendatangkan dosen tamu dari luar negeri untuk memberi tambahan ilmu kepada mahasiswa/mahasiswi ITP,” cakap Hendri pada www.nusantaranews.net.

Semua ini kami lakukan untuk mewujudkan misi kami sebagai salah satu universitas terbaik pada tahun 2024 mendatang, tambah Hendri.

Selain itu ITP telah membuka program penambahan mahasiswa/mahasiswi baru untuk periode ini. Berbagai program unggulan telah ada di kampus ITP. ITP sendiri telah dilengkapi sarana laboratorium praktek bagi para mahasiswa/mahasiswinya, sehingga para anak didik dapat langsung mempraktekan ilmunya di sarana yang telah tersedia tersebut.

Lebih lanjut Hendri menambahkan, ITP juga mewadahi segala bentuk kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa/mahasiswi ITP. Selain ada kegiatan pecinta alam, ITP juga mewadahi kreatifitas mahasiswa/mahasiswi dibidang seni, tukasnya.

Hendri juga mengungkapkan selain program D III dan S I, ITP juga telah membuka program pasca sarjana SII, bagi para lulusan SI. Dengan dibukanya program pasca sarjana ini diharapkan ITP dapat menelurkan akademisi yang handal dibidang pendidikannya masing-masing.

“ITP selalu berbenah menuju arah yang lebih baik, ini semata-mata untuk melahirkan generasi hebat dimasa mendatang, selain itu misi ITP menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2024 akan terus dikejar dan diwujudkan secepat mungkin,” cakap Hendri.

Hendri menghimbau bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin menyambung ke jenjang perkulihan, saat ini ITP telah membuka pendaftaran. Kampus yang berlokasi di jalan Kandis Siteba ini selain memiliki gedung perkuliahan sendiri, kampus ITP juga memiliki sarana laboratorium sendiri.

ITP yang merupakan universitas teknik tertua di Sumatera bagian tengah, telah bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga para lulusan ITP nantinya sudah siap bekerja, ini dikarenakan ITP selaku pihak kampus telah bekerjasama dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun swasta yang siap menampung para lulusan ITP, pungkasnya. (***)  

View
Previous Post Next Post