Anda Ingin Menikah ????......Baca 10 Tips Ini Sebelum Anda Ingin Menikah

N3, ~ Bagi anda yang sedang menjalin hubungan dengan seseorang, dan ingin melanjutkan kejenjang pernikahan, sebelum hal ini terjadi, anda mesti mengetahui pasangan anda lebih jauh.
Berikut tips dari www.nusantaranews.net yang harus anda baca..

1. Keyakinan
Ini merupakan hal penting yang harus anda ketahui, agama apa yang sedang dia anut pasangan anda? Apakah dia tidak beragama atau atheis, Anda perlu mengetahui dengan baik. Anda juga perlu mengetahui budaya-budaya mereka. Seperti, kapan menentukan tanggal yang tepat untuk pesta pernikahan. Karena suatu keyakinan budaya yang berbeda juga faktor penghalang jika tidak bisa diatasi dengan tepat.

2. Keluarga
Pastikan keluarga anda dan keluarga si dia merestui hubungan anda dengan pasangan. Karena seringkali restu orang tua bisa dijadikan indikasi bahwa pasangan anda merupakan orang yang tepat bagi anda dan harapan anda dimasa depan.

3. Seks
Seberapa sering dia merasa harus berhubungan intim dengan Anda kedepannya dan juga seberapa sering Anda menginginkan bercinta nantinya. Jika ini berbeda, Anda perlu melakukan pembahasan dengannya akan hal ini, agar setelah pernikahan tidak terjadi kesalahpahaman dan menyebabkan perceraian.

4. Definisi hubungan
Ini juga penting bagi anda, jika Anda dengan dia tidak memiliki keputusan masa depan yang sama maka hubungan ini tidak akan nyaman nantinya. Anda harus memiliki tujuan yang sama dengannya dalam menghadapi kehidupan pernikahan seperti berapa jumlah anak yang diinginkan dan sebagainya.

5. Resolusi konflik
Ciptakan komunikasi yang baik dengan pasangan anda, karena komunikasi sangatlah penting saat ada poin yang berbeda pandangan. Anda dan dia tidak perlu hanya diam dan menunggu semua mengalir apa adanya. Karena masalah tidak akan terselesaikan. Anda harus melihat apakah dia orang yang tegas dalam hubungan atau tidak saat menghadapi masa ini.

6. Hobi dan minat
Selain pekerjaan pasang anda, anda pun harus tahu apa saja hobi dan minat dia di luar pekerjaan si dia. Apakah Anda bisa mengikuti arus pergaulannya atau tidak. Dan apakah Anda mampu mentoleransi kegiatan dia ke depannya atau bahkan Anda menolak kesukaan dia. Ini yang harus anda perbincangan sebelum melanutkan kejenjang pernikahan.

7. Teman
Cari tahu siapa sahabat baiknya untuk menggali informasi lebih banyak tentang si dia. Dan mungkin Anda bisa melakukan sosialisasi dengan baik bersama teman-temannya, sehingga anda akan mudah mengetahui tentang pasangan anda.

8. Kehidupan sosial
Jujur tentang apa yang dia lakukan saat Anda terpisah, merupakan alat yang berguna untuk mengukur seperti apa kehidupan yang dia jalani. Apakah Anda bisa bersedia dengan kehidupan sosialnya dengan jangka panjang? Kehidupan sosial perlu Anda ketahui dengan baik sebelum menikah dengannya.

9. Uang
Anda perlu mengetahui apakah pasangan Anda memiliki hutang atau tidak dan juga bagaimana kebiasaannya dalam berbelanja serta menghabiskan uang setiap bulannya. Mungkin saja dia termasuk orang yang boros atau irit. Dan gaji perbulan pasangan Anda sangat perlu untuk diketahui. Ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar anggaran yang akan anda keluarga setiap bulannya setelah anda berkeluarga nantinya.

10. Cita-cita
Masukkan daftar cita-cita pasangan Anda sebelum berhubungan ke tingkat yang lebih serius. Anda perlu mendukung dia untuk meraih mimpi yang telah lama diinginkannya. Jadilah salah satu orang yang memotivasi dalam hidupnya.
Mungkin tips ini dapat berguna untuk anda sebagai bahan reverensi sebelum menikah….. (Queen)

Dibaca
Previous Post Next Post