Usai Rapat Tertutup, Kemenpora Cabut Keputusan Pembekuan PSSI

Nn, Jakarta ~ Akhirnya PSSI bias bernafas lega, usai Kemenpora mencabut pembekuannya terhadap PSSI terkait ricuh dan tidak diberi izin keamanan dalam menggelar pertandingan QNB League.

Keputusan ini diambil Kemenpora usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan tertutup ini selain dihadiri Wakil Presiden, Menpora turut hadir juga Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar.  

Rapat tertutup ini berlangsung di istana Wapres pagi tadi. JK mengatakan bahwa telah terjadi kesepakatan antara Kemenpora dan PSSI untuk tetap melaksanakan kompetisi, maka dari itu PSSI harus diaktifan kembali untuk perbaikan kualitas kompetisi dan Timnas Indonesia dalam mengikuti ajang sepakbola internasional, cakap JK, usai rapat Senin, (25/5).

JK bahkan telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa sepakbola tanah air harus digulirkan. “Kompetisi wajib digulirkan untuk mencari pemain yang akan membela Timnas dalam pertandingan penting,” tutur JK.

Namun sayangnya saat JK menyampaikan hasil rapat, Menpora Imam Nahrawi tidak Nampak, menurut sumber dari istana Wapres, Imam pulang terlebih dahulu, untuk melaporkan hasil rapat kepada Presiden Jokowi.

Menurut penjelasan JK, pencabutan pembekuan ini bertujuan untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Agum Gumelar, mantan Ketum PSSI. Menurut Agum, jika FIFA memberikan sanksinya kepada Indonesia, ini bias berakibat sangat tidak baik bagi pesepakbola nasional, ujar Agum.

Sebelumnya Kemenpora membekukan PSSI lantaran telah mengabaikan tiga teguran yang dilayangkan kemenpora kepada PSSI. Namun setelah ada rapat tertutup ini Kemenpora mencabut keputusan untuk membekukan PSSI.(alang)
Previous Post Next Post