TNI Baku Tembak Dengan Kelompok Bersenjata Din Minimi

Nn, Aceh ~ Aparat TNI kembali baku tembak dengan kelompok bersenjata di Aceh, Selasa (26/5), pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kontak tembak antara tim anggota Kodim dan anggota Batalyon 113JS dengan kelompok bersenjata Din Minimi terjadi di wilayah Gampong, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Namun kelompok bersenjata yang ditenggarai berjumlah delapn orang ini berhasil kabur dari sergapan anggota Kodim.

Menurut kata Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Achmad Daniel Chardian mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada delapan orang kelompok bersenjata memasuki perkebunan masyarakat setempat. Dari info tersebut dia bersama anggotanya langsung menuju lokasi dan lokasi tersebut memang wilayah rutin patrol TNI, cakap Achmad Daniel.

Keterangan Daniel, ia mengatakan, kontak tembak ini berlangsung sekitar 10 menit, merasa terdesak pelaku yang berjumlah delapan orang tersebut melarikan diri kedalam perkebunan milik masyarakat. Saat kabur para pelaku tidak sempat membawa peralatan milik mereka. Kelompok ini meninggalkan tiga pucuk senjata api jenis Ss1, AK 47, pelontar GLM, granat Korea, granat GLM dan amunisi lebih dari 1500, ujar Achmad Daniel.

Selain itu anggota TNI juga berhasil menemukan Kartu Tanda Penduduk didalam rompi yang ada ceceran darah, tertinggal di lokasi baku tembak atas nama Nurdin alias Din Minimi, ungkap Achmad Daniel menambahkan.

Sampai saat ini TNI bekerjasama dengan kepolisian masih memburu kelompok bersenjata ini ke beberapa titik lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat persembunyian kelompk tersebut, pungkasnya. (teuku)
Previous Post Next Post