Telkom Siapkan Indihome Melalui Sistem Klaster

Nn, Bandung ~ Telkom Jawa Barat (Jabar) terus membangun jaringan pendukung IndiHome. Salah satunya menambah terus klaster atau wilayah perumahan sebagai sasaran bagi pelanggan telkom.

"Kami sudah membangun jaringan optik di 53 klaster perumahan di Bandung. Kami sudah siap menyambung IndiHome ke sekitar 25 ribu pelanggan," ujar General Manager (GM) PT Telkom Jabar, Suparwiyanto.

Parwi, demikian dia akrab dipanggil, menambahkan program IndiHome ini telah ikut menambah  jumlah pelanggan telepon rumah Telkom meski saat ini harus bersaing dengan telepon seluler. Pelanggan telepon rumah Telkom di Jabar saat ini sekitar 900 ribuan.

Telkom juga terus menambah pelanggan IndiHome dari kalangan korporasi ataupun gedung-gedung dan apartemen yang kini semakin banyak bermunculan di Bandung. Untuk itu, Telkom sudah menyiapkan sebanyak 1,088 juta sambungan Fiber To The Home (FTTH) di wilayah Jawa Barat.

Ia menyebutkan sebaran FTTH yang sudah ready untuk layanan IndoHome di Jabar, terdiri atas Bandung (562.470), Cirebon (245.772), Karawang (68.948), Sukabumi (115.498), dan Tasikmalaya (95.462). jo/rel
Previous Post Next Post