Pertamina Sinergi dengan Pelindo II

Nn, Jakarta ~ PT Pertamina (Persero) menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam kerangka sinergi BUMN untuk pengembangan dan pemanfaatan infrastruktur BBM bagi transportasi laut.
 
Kerjasama ini sangat sejalan dengan program pemerintah karena dapat mendukung interkoneksi antar pulau di Nusantara (Tol Laut), sekaligus peningkatan ketahanan energi nasional. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pelindo II R. J. Lino, dan Direktur Utama ASDP Indonesia Danang S. Baskoro di saksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.
 
Bersama Pelindo II, kesepakatan bersama mencakup investasi pembangunan, pengembangan, dan pengoperasian terminal BBM sekaligus penyediaan produk BBM kepada kapal-kapal laut, khususnya yang akan singgah di Pelabuhan New Priok, Kalibaru, milik Pelindo II. Terminal BBM yang akan dibangun pada tahap awal direncanakan berkapasitas 500.000 KL. Adapun kerjasama dengan ASDP mencakup penyedia produk BBM dan pelumas untuk kapal ferry yang beroperasi di seluruh wilayah operasional ASDP di Indonesia. Rel/Hms
View
Previous Post Next Post