KPK Incar Personil TNI

Nn, Jakarta ~ Personel TNI diincar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengisi posisi strategis di lembaga tersebut. Rencananya KPK akan membuka beberapa posisi-posisi untuk jabatan-jabatan pendukung di lembaga KPK, tutur Pelaksana Tugas (PLT) Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Prabowo.

Lebih jauh Johan Budi mengatakan, KPK dan TNI saat ini tengah menjajaki persoalan tersebut, namun pembahasan belum mendetail.

Disinggung masalah ini Panglima TNI Jenderal Moeldoko membenarkan tawaran dari KPK tersebut. Secara langsung KPK meminta kepada TNI untuk mengisi jabatan Sekretaris Jenderal. Namun Moeldoko akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Walaupun Moeldoko masih mempertimbangkan tawaran ini, namun TNI memberikan sinyal positif kepada KPK.

Senada dengan dikemukakan Panglima TNI, Fuad Basya selaku Kepala Pusat Penerangan TNI menyatakan, secara prinsip TNI siap membantu dan mendukung apa yang dibutuhkan KPK.

Johan Budi menambahkan selain posisi Sekretaris Jenderal, personel TNI juga bisa diperbantukan unruk mengisi posisi Kepala Bagian Pengamanan KPK. Mengenai jabatan yang akan diisi personel TNI ini sudah dibicarakan secara langsung antara KPK dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Hal senada juga dibenarkan Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki. Beliau mengatakan lembaganya memang membuka lowongan bagi personil TNI untuk bergabung mengisi kekosongan sumber daya manusia di KPK yang lowong, saat dijumpai di gedung KPK tadi pagi.

Bila masa jabatan Himawan Adinegoro telah usai masa baktinya, maka Sekjen KPK bias diisi oleh personel TNI, tutup Ruki.(carleone)
Previous Post Next Post