Koneksi Milan "Bantu" Juve Raih Gelar Coppa Italia

Nn, Roma ~ Juventus berhasil meraih piala keduanya setelah menghabisi perlawanan Lazio di final Coppa Italia dini hari tadi, Kamis (21/5).

Lazio ditekuk dengan skor 2-1 berkat gol dari Chiellini dan gol Alessandro Matri, sedangkan gol Lazio dilesakkan Radu.

Final Coppa Italia yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma menjadi saksi kedigdayaan Juve atas Lazio. Berkat gelar juara ini Juve berhak memakai bintang perak di jersey zebra miliknya. Kesuksesan Juventus meraih tropi juara berkat bantuan pemain Milan, Matri. Gol nya di menit ke-97 sukses mengantar Si Nyonya Tua meraih gelar Coppa setelah 20 tahun Si Nyonya Tua tidak pernah meraih tropi tersebut.

Penyerang yang didatangkan pada Februari 2015 lalu ini, untuk menambal satu posisi di lini serang Juve setelah Sabastian Giovinco memutuskan hengkang ke liga MLS Amerika membela Toronto Fc.

Matri pemain binaan AC Milan ini meroket bersama Cagliari, namun hebatnya Matri banyak meraih sukses bersama Juventus. Bersama Juventus Matri telah meraih tiga gelar Scudetto, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Bukan hanya Matri salah satu pemain AC Milan yang membantu Juventus merengkuh gelar Scudetto dan Coppa Italia. Ada nama direjen lapangan tengah Timnas Italia disana, ya…Andrea Pirlo. Sosok kunci permainan Juventus ini didatangkan tahun 2011 dari AC Milan secara gratis.

Massimiliano Allegri merupakan sosok terakhir yang melengkapi koneksi Milan yang berada di tubuh Juventus. Walau sempat dihujat fans Juve kala menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih Juventus, namun pria berusia 47 tahun ini membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih handal dengan memberikan dua tropi juara pada musim perdanannya menukangi Juventus. Apakah Allegri mampu memberikan piala ketiga untuk Juventus, mengingakt Juve berhasil melaju ke final liga Champion berhadapan dengan Barcelona 6 Juni mendatang. (alang)
Previous Post Next Post