Kelurahan Bukit Gado-gado Kekurangan Tenaga SDM

Nn, Bukit Gado-gado ~ Aparatur di Kelurahan Bukit Gado-gado mengeluhkan beragam permasalahan yang ada ditingkat kelurahan.

Hal tersebut terkait dengan minimnya personil Sumber Daya Manusia (SDM), akses jalan yang terjal, serta kurangannya peralatan fasilitas kantor Lurah, yang berakibat terhambatnya kelancaran dan kenyamanan pekerjaan dalam melayani masyarakat.

“ Sudah satu tahun ini, kami bekerja tanpa ada Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kessos ), dengan kondisi seadanya kami tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”tandas Lurah Bukit Gado-gado, Agusmi diruang kerjanya (25/5).

Ditambahkan Agusmi, Seorang Kasi Kessos mempunyai peran penting dalam melaksanakan tugas dikelurahan mulai dari pembinaan, koordinasi serta pengawasan dibidang sosial ke Masyarakatan, kesehatan, serta pendidikan. Peran penting terkait pekerjaan tersebut harus tetap dilaksanaan demi pelayanan terhadap masyarakat dengan memaksimalkan personil yang ada.

Sementara, Camat Padang Selatan Yefri membenarkan minimnya personil yang ada di kelurahan Bukit Gado-gado. Setahun lalu, Ia telah menindaklanjuti kekurangan aparatur kelurahan kepada Pemerintah Kota Padang (Pemko) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), namun karena keterbatasan personil, Pemko belum mampu mewujudkan usulan tersebut.

“ Seharusnya BKD selaku pihak terkait mampu mengatasi kondisi kekurangan aparatur kelurahan, kekurangan aparatur tidak saja di kelurahan Bukit Gado-gado, diperkirakan ada sekitar tiga puluh personil yang dibutuhkan disemua jajaran Kecamatan Padang Selatan,”tandas Yefri

Kemudian, keluhan terkait akses jalan dan minimnya fasilitas kantor lurah juga dirasakan Sekretaris kelurahan Bukit Gado-gado, Firdaus. Akses jalan menuju kantor lurah sangat rumit.

Disebabkan kondisi jalan yang terjal dan menikung sehingga berisiko kecelakaan bagi orang yang hendak mengunjungi kantor lurah. Apalagi fasilitas peralatan yang minim, seperti kurangnya kursi dan meja kantor , mengakibatkan aparat bekerja seadanya.

“ Kami berharap pembangunan kantor baru yang telah direncanakan didekat areal pemakaman pecinaan segera dibangun, dan penambahan personil aparat kelurahan guna efektifitas pekerjaan,”tambahnya.(JB)
Previous Post Next Post