IP Buka Popda Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2015

Nn, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka secara resmi Pekan Olahraga Daerah ( Popda) 2015 di Asrama Haji- Padang, Selasa pagi (19/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Syahrial Bahtiar, Kadis Pemuda Olahraga Priadi Syukur,SH, utusan Bupati Walikota se Sumatera Barat serta beberapa kepala SKPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, Pekan Olahraga ini dilakukan bagaimana upaya kita untuk meningkatkan prestasi olahraga kita di Sumatera Barat. Tentunya dukungan perhatian Pemkab/ko dan kesungguhan para atlit membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Namun sebenarnya kita dari awal pun sudah dapat memprediksi siapa-siapa yang akan meraih prestasi yang dapat dilihat dari tekad dan persiapan diri setiap atlit. Kemenangan sebuah prestasi ditentukan oleh masa persiapan dan kesempurnaan latihan dalam diri masing-masing atlit.

Walaupun program latihan telah ditetapkan oleh pelatih secara baik, namun sang atlit kurang peduli atau cuek kurang disiplin tentunya prestasi yang diharapkan akan susah didapatkan. Prestasi yang juara itu memang datang dari dalam diri sendiri pada sang atlit, sehinga pelatih dan program sesungguhnya hanyalah sebuah sarana membuktikan perkembangan kemampuan diri, ungkapnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, pemerintah daerah telah menyiapkan bonus bagi atlit-atlit yang berprestasi pada tingkat Porwil dan Popnas. Hal ini sebagai pemicu dan motivasi dalam menumbuhkan potensi prestasi olahraga di Sumatera Barat.

Untuk mari kita bangkit dan kuatkan motivasi diri sebaik mungkin, dengan persiapan yang baik kita harumkan nama baik Sumatera Barat di pentas wilayah maupun secara nasional. Berupayalah sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik, pintanya.

Peresmian Popda ini ditandai dengan pelepasan balon udara dan penyerahkan bonus bagi para atlit yang telah berprestasi pada kejuaraan tingkat Porwil lalu.(nal/hms)
Previous Post Next Post