Gubernur Sulsel Dampingi Presiden Lakukan Ground Breaking Makassar New Port

Nn, Makasar ~ Presiden Joko Widodo, didampingi Direktur Utama Pelindo, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, serta beberapa menteri terkait, melakukan ground breaking pembangunan Makasar New Port, di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang ditandai dengan bunyi serine serta penandatangan prasasti.

Presiden RI, Joko Widodo, pada sambutannya, mengatakan, pembangunan Makassar New Port, merupakan rangkaian pembangunan pelabuhan lainnya di Indonesia, yang nantinya akan mempermudah interkoneksi antar wilayah melalui tol laut.

Indonesia yang merupakan negara maritim, harus bisa dimanfaatkan dengan baik, karena melalui jalur laut, maka cost atau biaya dikeluarkan akan lebih murah.

Joko Widodo berharap, dengan terlaksananya pembangunan beberapa pelabuhan di Indonesia, akan mempermudah bongkar muat barang dan penumpang, sekaligus berimbasnya dengan semakin terjangkau harga-harga dipasaran.

“Pembangunan Makassar New Port, merupakan bagian dalam pembangunan pelabuhan lainnya di Indonesia, yang nantinya akan semakin memaksimakan interkoneksi melalui jalu laut, yang cost atau biayanya lebih murah,”ungkap Jokowi.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja dan kesediaan Presiden RI, melakukan ground breaking pembangunan Makassar New Port.

Pemerintah Provinsi  Sulsel, berharap pemerintah pusat, senantiasa dapat mendukung pembangunan proyek lainnya yang ada di Sulsel, yang semua untuk kepentingan masyarakat dan percepatan ekonomi nasional.

“Terimakasih atas kedatangan Presiden RI  Joko Widodo, dan kesediaanya melakukan ground breaking pembangunan Makassar New Port, yang diharapkan dukungan yang sama dapat dilakukan pada proyek lainnya di Sulsel, seperti kereta api, Center Point of Indonesia,serta l,”ungkap syahrul.

“Provinsi Sulsel, siap menjadi pilar utama nasional sekaligus penyuplai utama, berbagai jenis kebutuhan pokok, ke provinsi lainnya di Indonesia,”jelasnya. Rel
Previous Post Next Post