Camat Padang Barat Arvian Tinjau UN SD 05 Padang Pasir

Nn, Padang ~ Camat Padang Barat Arvian didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pondok Andi Amir, Kepala UPTD SD Syafrial meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SDN 05, Padang Pasir. Lima murid SDN yang bergabung di SDN 05, yakni SDN 06, SDN 16, SDN 23, SDN 24 berjumlah 169 murid. Secara keseluruhan murid SDN yang mengikuti UN di lingkungan Padang Barat berjumlah 1031 murid dan Un berjalan baik, aman dan sukses hingga hari kedua, Selasa (19/5).

Jadi, dalam hal pelaksanaan UN SDN di Padang Barat berlangsung aman, dan tidak ada kendala. Tampak murid-murid konsentrasi mengerjakan soal demi soal pada hari kedua, (Selasa-red). Semoga saja, mereka mampu menyelesaikan mengerjakan soal serta menjawabnya dengan benar. Sehingga bisa memperoleh nilai yang baik pula, serta bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan SMPN yang diingininya, sebut Arvian.

Kepala UPTD SDN Padang Barat Syafrial menyampaikan, suasana ujian berlangsung tenang. Pelaksananya Dinas Pendidikan Kota Padang tidak melibatkan aparat kepolisian, cukup dari kita-kita saja. Pada kenyataan situasi ujian di lingkungan Padang Barat berjalan aman dan baik. Apalagi di depan gerbang telah dituliskan pengumuman, bahwa ada ujian, harap tenang dan lain sebagainya.

Kepala SDN 05 Adriani, SP.d mengatakan lima SDN yang dipusatkan di SDN 05 berjumlah 169 murid. Mereka diawasi 18 guru pengawas sistim silang, satu kelas 2 guru pengawas. Jadi tak diragukan lagi situasi murid-murid yang mengikuti UN tahun 2015 ini. Hari Pertama, Senin ujian Bahasa Indonesia, Hari kedua Selasa, ujian Matematika dan hari ketiga IPA.

Sedangkan Kepala SDN 23 Tesi Safona, MP.d juga menyampaikan, menjelang UN, murid-murid telah dibekali dengan pelajaran tambahan di sekolah, termasuk Trayout. Murid-murid SDN semuanya pintar, tak ada yang bodoh, dan juga tidak ada yang nakal, hanya saja tinggal bagaimana membimbingnya, baik orang tua mapun guru. Jadi murid-murid yang mengikuti UN yakin 100 persen lulus. Ciri khas murid-murid ujian penuh keyakinan, dan tak ada istilah mencontoh. Saat mengerjakan soal ujian ditupinya, tak bisa kawan diseleh kanan dan kirinya melihat. Itulah gaya murid SDN sedang ujian.(nal/hms)



Previous Post Next Post