Atasi Marquez, Rossi Minta Maaf

Nn, Paris ~ Valentino Rossi , pemuncak klasemen sementara Moto GP 2015, menyatakan permintaan maafnya kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, usai balapan MotoGP di sirkuit Le Mens, Prancis, Minggu (17/5).

Pebalap Yamaha ini meminta maaf atas manuver yang dilakukannya kala memotong Marquez saat lomba berlangsung. Manuver yang dilakukan Rossi mengakibatkan Marquez keluar jalur balapan.

Marquez finis di posisi keempat pada balapan di Sirkuit Le Mens. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 ini memulai balapan pada posisi pertama, namun posisinya melorot ke posisi empat usai lomba. Melorotnya posisi Marquez karena dua kali Marquez melebar di awal lomba.

 Awal lomba semua pebalap memacu kuda besinya untuk merebut posisi terdepan, ini yang menyebabkan saling salip menyalip diantara pebalap, begitupun dengan Rossi dan Marquez. Pada lap ketiga manuver Rossi saat menikung Marquez, hamper menyebabkan pebalap asal Spanyol ini terjerembab, beruntungnya kedua pebalap ini tidak saling bertabrakan.

The Doctor julukan Rossi, sang legenda MotoGP, langsung meminta maaf pada Marquez usai lomba. Ia mengakui kesalahanannya sat berusaha menyalip Marquez unruk merebut posisi ketiga.

Seperti dilansir Crash.net, Rossi berucap bahwa ia melakukan kesalahan kecil saat menyalip. Ia mengakuia harus melepaskan remnya kala melakukan manuver yang mengakibatkan Marquez melebar.

Berhasil melewati Marquez, Rossi juga berhasil mengatasi perlawan dou Ducati, yang ditunggangi Dovisioso dan Iannone. Rossi berhasil mengamankan posisi kedua lomba dibelakang Jorge Lorenzo sesama pebalap Yamaha.

Dengan torehan prestasi pebalapnya, Yamaha telah meraih empat kemenangan dari lima seri MotoGP 2015. Rossi menganggap keberhasilan dia dan Lorenzo dalam memenangkan lomba karena pada musim ini Yamaha memilki motor yang kompetitif. (Alang)
Previous Post Next Post