Tiket Mudik H-7 Mulai Diserbu Pemudik

Nn, Bandung ~ Meski masih 3 bulan lagi musim mudik Lebaran dimulai, masyarakat sudah mulai memburu tiket mudik untuk angkutan kereta api.
 
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Teknologi Informasi (TI), Kuncoro Wibowo, mengatakan masyarakat yang hendak membeli tiket mudik H-7 Idul Fitri tahun ini, dapat melakukan pemesanan mulai Sabtu (11/4) pukul 00.00.
 
"Guna meningkatkan pelayanan pemesanan viabon on line kami melakukan penambahan bandwidth, yang semula 80 Mega Byte per Second (MBpS) menjadi 120 MBpS," katanya dalam peluncuran penjualan tiket mudik Sabtu dinihari di kantor PTKAI Pusat.
 
Hal itu untuk meningkatkan kapastisas server ticketing menjadi 300 persen. Kuncoro mengakui bahwa tahun lalu, sempat terjadi kendala pada sistem on line, karena kapasitasnya yang belum sebesar saat ini. Sedangkan masyarakat yang melakukan pembelian via online mencapai ribuan.
 
"Itu membuat tidak sebanding antara kapasitas server dan hit. Kami harap, adanya penambahan bandwidth ini, hal itu tidak terjadi lagi pada tahun ini," tutup Kuncoro.  
 
Dalam peluncuran itu meski baru berjalan lima menit, sejumlah kereta sudah kehabisan tiket untuk tujuan jogjakarta. Namun menurutnya masyarakat harus terus memantau ketersediaan tiket setiap hari agar tidak kehabisan. Jo/hms
Previous Post Next Post