Tekad Kalahkan Lazio Langkah Juve Menuju Juara Semakin Dekat


Nn, Turin ~ Minggu (19/4) dini hari, Juve kedatangan tamu dari ibukota Italia yaitu Lazio. Nampaknya kans Si Nyonya Tua untuk menjadi juara Serie-A akan terbuka lebar juka mampu menundukan Lazio yang bertandang ke J-Stadium kandang Bianconerri.

Saat ini juve nyaman nangkring di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Lazio yang berhasil mengeser tim asal ibukota lainnya AS Roma ke posisi runner up.

Dengan delapan pertandingan yang tersisa Juve hanya tinggal menunggu waktu untuk dinobatkan menjadi kampiun Serie-A, namun anak asuhan Massimiliano Allegri harus tetap focus memburu poin demi poin terlebih dini hari nanti pesaing terdekatnya menyambangi J-Stadium.

Kemungkinan besar Juve akan turun dengan skuad terbaiknya. Tidak sama kala juve terjungkang di kala bertandang ke kandang Parma akhir pekan lalu. Kala itu Juve tampil tanpa sejumlah pilar andalan mereka.

Kondisi Juve saat ini sedang on fire setelah berhasil meraih hasil positif di leg pertama Liga Champions usai mengandaskan wakil Prancis AS Monaco lewat eksekusi penalty Arturo Vidal, meski tanpa Paul Pogba, Kwadmo Asamoah dan Martin Caceres yang masih menjalini perawatan cedera. Angelo Ogbonna juga dipastikan absen karena sanksi larangan bertanding.

Dengan formasi andalannya 3-5-2, Allegri kemungkinan kembali akan menduetkan Fernando Llorente dengan Carlos Tevez.

Peluang juve untuk memenangi laga terbuka lebar, karena dikabarkan Lazio turun tanpa pilar intinya. Stefan de Vrij dan Marco Parolo terpaksa masuk ruang perawatan mengikuti Luis Pedro Cavanda dan Diego Novaretti yang lebih dahulu mengalami cedera.

Kabar bagusnya, Lazio dapat menurunkan Dusan basta dan Maurico usai menjalani sanksi larangan tampil.(Alang)
Previous Post Next Post