Taman Budaya Akan Miliki Gedung Baru

Nn, Padang ~ Geliat perkembangan pariwisata di Sumatera Barat semakin ditingkatkan. Ini dibuktikan dengan pembangunan gedung baru di Taman Budaya Padang. Direncanakan esok, Jum’at (10/4), Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno akan meletakan batu pertama menandai pembangun gedung baru tersebut. Dalam pengerjaan ini pemerintah provinsi Sumbar akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang , kata  Muasri selaku Kepala UPTD Taman Budaya,  pada www.nusantaranews.net ketika dijumpai beberapa menit yang lalu di Taman Budaya Padang.

“Kami selaku UPTD Taman Budaya selalu mendukung apa yang direncanakan oleh Prasjal Tarkim, pembangunan ini direncanakan akan memakan waktu selama tiga tahun kedepan”, kata Muasri yang didampingi Rida selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari PU Prasjal Tarkim proyek pembangunan gedung tersebut.

Muasri menambahkan, bahwa pembangunan ini berawal dari gagasan Gubernur bersama seniman, budayawan Sumbar untuk memenuhi sarana dan prasarana kesenian di daerah sumbar selain bertujuan untuk tetap menjaga kesenian tradisional minang.

Terkait pendanaan pembangunan ini, sumber dana yang akan digunakan berasal dari dana APBD sebesar Rp13 miliar, kata Muasri.

Gedung baru ini direncanakan akan dibuat sebanyak empat lantai, ini bertujuan agar pusat segala kegiatan seni dapat tertampung di Taman Budaya, tambah Muasri.

“sebagai orang budaya kami menyambut gembira dengan pembanguan gedung baru ini. Selain itu kami juga berharap sokongan dari masyarakat dan berbagai pihak untuk dapat mendukung pembangunan di Taman Budaya ini”, pungkas Muasri.(mond/nal)



Previous Post Next Post