Presiden Jokowi Temui Ulama Jatim

Nn, Jatim ~ Usai melantik Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Presiden Joko Widodo sorenya menyempatkan diri mengunjungi  Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Surabaya dan bertemu dengan para Kiai dan Ulama Jawa Timur.

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo hadir sekitar pukul 16.00 di Ponpes Amanatul Ummah di Jalan Siwalankerto Tengah Surabaya disambut oleh Pengasuh Ponpes KH Asep Saifuddin Chalim dan para ulama dengan iringan hadrah sholawat nabi para santri.

Sebelum masuk ke lokasi pertemuan di Ponpes Amanatul Ummah, presiden dengan senyum yang khas dan memakai kemeja warna putih serta berpeci menyalami warga sekitar ponpes yang sejak lama menunggu kedatangan.

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 40 ulama se-Jatim diantaranya KH Abdusomad Buchori, KH Muchit Murtadlo dan KH Abdurrochiem Zulkarnain dan dipimpin oleh pengasuh Ponpes Amanatul Umah KH Asep Saifudin Chalim. Selain itu, turut serta dalam pertemuan itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Pertemuan tersebut berlangsung cukup singkat dan tertutup untuk kalangan media. Usai melakukan pertemuan Presiden bersama rombongan melakukan sholat Maghrib berjamaah dengan para kiai dan ulama.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Presiden Jokowi yang didampingi Ny Iriana Joko Widodo kembali menyempatkan diri menyalami ratusan warga dan membagi-bagikan buku tulis yang sampulnya bertuliskan ayo belajar.

Usai mengunjungi ponpes Amanatul Ummah, rombongan Presiden Jokowi berencana akan menghadiri Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. rel/mad
Previous Post Next Post