IP Tinjau Pelaksanaan UN Bukittinggi

Nn, Bukittinggi ~ Ujian Nasional merupakan tantangan terakhir bagi peserta didik yang akan menamatkan  Pendidikan nya di Jenjang Menengah Atas. UN dilaksanakan secara serentak, yang terdiri atas UN utama, UN Susulan, dan UN Perbaikan. Tujuan UN ini adalah untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan apda mata pelajaran tertentu secara nasional.
Perubahan pada UN Tahun 2015 menjelaskan bahwa UN TIDAK penentu kelulusan siswa dari satuan pendidikan, kelulusan siswa dari satuan pendidikan ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan. Gubernur sebelum menghadiri Rakor Pemerintah di Tri Arga, menyempatkan diri bersama Walikota Bukittinggi, Walikota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Bandiklat Provinsi dan Pejabat Provinsi maupun Pejabat Kabupaten/Kota ke 3 Sekolah yakni, SMA Negeri 5 Bukittingi, MAN 1 Model Bukittinggi, dan SMKN 2 Bukittinggi.
“Alhamdulillah dari 3 Sekolah yang kita lihat, kesimpulannya semua berjalan dengan sangat baik, mulai dari jumlah soal, lembar jawaban, dan juga siswa-siswa yang ujian Alhamdulillah lengkap, kecuali dari MAN 1 Model ada 1 orang yang sakit dan selebihnya berjalan dengan baik. Kondisi nya aman dan semoga yang ada di Bukittinggi ini semua berjalan dengan baik” Ucap IP.
Ujian Nasional tidak merupakan Hal yang luar biasa, melainkan Satu Proses Evaluasi terhadap apa yang telah dipelajari peserta didik pada satuan pendidikan tertentu. Allan
Previous Post Next Post