Kandaskan PSG, Barca Hampir Pasti Melaju Ke Semi Final

Nn,Paris ~ Laga panas yang tersaji dini hari tadi antara PSG melawan Barcelona yang berlangsung di Parc des Princes, akhirnya dimenangkan Barca dengan skor 1-3.

Meski bermain dikandang sendiri, punggawa PSG tidak bisa menahan gempuran dari penyerang Barca yang diperkuat trio MNS. PSG tampil timpang tanpa diperkuat beberapa pemain intinya, ini yang menyebabkan PSG tidak bisa menahan gempuran dari pasukan Luis Enrique enternador Barca.

Neymar mencetak gol pembuka untuk Barcelona dan ditambah dua gol yang disarangkan Luis Suarez. PSG diberi gol oleh Jeremy Mathieu setelah menyarangkan si kulit bundar kegawang kawalan Ter-Stegen.
Sejak awal laga, Barcelona menerapkan gaya khas permainan mereka. Azulgrana mendominasi penguasaan bola dan mendikte jalannya pertandingan. Sedangkan PSG hanya menunggu untuk melakukan serangan balik cepat kejantung pertahanan Barca.

Asyik menyerang akhirnya barca membuka skor dimenit ke-18. Gol ini tercipta dari skema serangan balik cepat yang dikomandoi mega bintang Barcelona Lionel Messi.  Dengan leluasa Neymar berhasil mengoyak jala PSG yang dikawal Sirugu.  Menerima umpan terobosan la pulga, dari sisi kiri lapangan Neymar dengan leluasa menempatkan bola ke jaring PSG. Gol Neymar membuat Barca unggul sementara.

Derita PSG setelah gol pertama Barca semakin bertambah setelah kapten PSG terpaksa ditarik keluar dan digantikan david Silva akibat cedera di meneit ke-21. Ditariknya Silva keluar meninggalkan lubang di lini belakang PSG.

Tertinggal satu gol PSG mencoba bermain terbuka, namun apa daya PSG sulit membongkar pertahan Barca yang dini hari tadi bermain sangat apik. Hingga babak pertama usai kedudukan masih bertahan untuk keunggulan Barca.

Babak kedua dimainkan, Barcelona masih tetap memegang kendali permainan, Barca tetap unggul dalam penguasaan bola. Absennya Thiago Motta dan Marco Verratti berdampak signifikan pada kekkuatan lini tengah PSG. PSG bermain tanpa pola serangan yang jelasakibat absennya dua jendral lapangan tengahnya.
Terus menggempur akhirnya Barca menambah keunggulan lewat aksi sensasional El Pistolero. Pada menit ke-67 Suarez menambah keunggulan Barca setelah melewati tiga hadangan pemain bertahan PSG sebelum melepas tendangan kerasnya ke gawang PSG.

Setelah mendapatkan bola dari sisi kanan lapangan, Suarez berlari cepat menusuk pertahan PSG dan melewati hadangan David Luiz, Marquinhos dan Maxwell sebelum menaklukan Salvatore Sirigu. Barca memperbesar keunggulannya menjadi 2-0.

Nampaknya gol ini melecut semangat Suarez. Hasilnya di menit ke-79 Suarez berhasil menciptakan gol keduanya dan menambah keunggulan Barca menjadi 3-0.

Gol kedua dari Suarez juga sangat spektakuler, setelah berhasil mengalirkan bola dari kolong kaki David Luiz, Suarez tinggal berhadapan dengan Sirigu. Dengan leluasa suarez melepas tendangan melengkung dan bersarang indah di pojok atas gawang PSG.

Ambisi Barca untuk pulnag dengan raihan clean sheet harus sirna, karena menit ke-82 Jeremy Mathieu mencetak gol bunuh diri.

Pemain pengganti ini membobol gawangnya sendiri, akibat salah mengantisipasi bola kiriman Gregory van der Wiel, dan papan skor berubah 1-3 untuk keunggulan Barca.

Sampai laga usai Barca tetap mempertahankan keunggulannya atas tuan rumah PSG. Kemenangan di kandang PSG ini hampir memastikan satu langkah kaki Barca telah berada di semi final. Karena Leg kedua akan berlangsung di kandang Barcelona stadion Nou Camp.

Berikut catatan statistik dan susunan pemain :

Statistik PSG - Barcelona
Penguasaan bola: 34% - 66%
Shot (on goal): 8 (4) - 11 (6)
Corner: 4 - 4
Pelanggaran: 10 - 12
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain PSG: Sirigu; Van der Wiel, Silva (Luiz, 21'), Marquinhos, Maxwell; Cabaye, Rabiot (Lucas, 65'), Matuidi; Lavezzi, Pastore, Cavani.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Montoya (Adriano, 80'), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu, 74'), Iniesta (Xavi, 53'); Suarez, Neymar, Messi. (alang)
Previous Post Next Post