Dua Orang Anggota Polisi Kena Tampar Kapolda

Nn, Jabar~ Jelang pelaksanaan peringatan Konfrerensi Asia Afrika (KAA) ke-60, Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Irawan mengumpulkan ribuan anggotanya di Lapangan Gasibu Bandung. Ini bertujuan untuk memastikan kesiapan para personilnya untuk pengamanan KAA.

Seperti yang direncanakan, ada 4.510 anggota polisi jabar yang dikerahkan dalam pengamanan jalannya konfrensi yang akan berlangsung di Gedung Merdaka, Bandung pada Jum’at 24 April mendatang.

Kapolda Jabar yang didampingi sejumlah pejabat Polda Jabar lainnya mengecek satu persatu kesiapan anggotanya berikut alat yang melekta pada anak buahnya. Selain itu Iriawan juga melakukan sidak ke sejumlah kendaraan yang akan disiagakan untuk pengamanan nantinya.

Dalam sidak tersebut, Iriawan nampak geram melihat ada dua anggota Satuan Sabhara yang dinilainya lalai. Iriawan menampar kedua anggotanya akibat melihat mobil yang digunakan personilnya tersebut sangat kotor. Bukan itu saja dua personil polisi ini juga diberi sanksi fisik berupa push up.

"Saya kesal bersihkan mobil saja tidak mau, saya ingin mobil dinas itu bisa bersih kaya mobil sendiri," ungkapnya, dalam sambutannya Selasa pagi tadi

"Saya enggak mau lihat mobil kotor, ada sampah, ada botol air mineral, kerokan jenggot. Masa sudah dikasih rakyat bersihkan mobil saja tidak mau," tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personilnya agar menyiapkan mental dan fisik yang tangguh dalam bertugas saat pengamanan KAA nanti. Walaupun Cuma satu hari, kredibilitas Bandung sebgai tuan rumah KAA dipertaruhkan di mata dunia.

Dijadwalkan ada 109 negara dan 25 Organisasi Internasional dan delegasi serta sejumlah tamu undangan yang kan hadir dalam KAA ke-60 ini. Maka dari itu pengamanan yang maksimal harus dipersiapkan secara matang oleh polisi.(Khalil)



Previous Post Next Post