Anugerah KONI, Bukti Pertamina Konsisten Dukung Olahraga

Nn, Jakarta ~ Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI)  memberikan penghargaan ke­pada Pertamina untuk kategori instansi dengan dedikasi yang konsisten dalam memajukan dunia olahraga Indonesia.

Penghargaan tersebut di­terima oleh Senior Vice President HR Development Pertamina, Insan Purwarisya Tobing, dari Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI Tono Suratman, pada acara Pembukaan Rapat Anggora dan KONI Award 2014, di Jakarta Convention Center.

“Penghargaan ini diberikan atas partisipasi, dedikasi dan kerja keras Pertamina dalam mewujudkan prestasi olahraga nasional, yang mengangkat harkat dan martabat bangsa,” kata Tono Suratman.

Sementara itu, SVP HR Development Pertamina In­san Purwarisya Tobing me­nuturkan, penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan yang luar biasa dari KONI atas dukungan Pertamina dalam membantu mengembangkan olahraga di Indonesia.

“Award ini membuktikan bahwa upaya kami ikut aktif mengembangkan olahraga di Indonesia diakui oleh KONI,” kata Insan.

Ke depan, ia mengatakan, Pertamina akan lebih banyak membantu pengembangan cabang-cabang olahraga yang menjadi andalan di Pertamina, seperti bulu tang­­kis dan bola voli, serta lain­nya agar atlet Indonesia mempunyai prestasi tingkat regional maupun internasional.

Pada kesempatan yang sama, penghargaan untuk kategori lain diberikan seperti kategori Pembina/Ketua Umum Induk Organisasi Cabang Olahraga, yang diterima oleh Prabowo Su­bianto dan Supandi Kusuma. Kategori Pelopor Bidang Pengembangan Olahraga untuk Soekarwo dan FX Hadi Rudyatmo. Serta kategori lainnya seperti kategori Life Time Achievement, Atlit Ber­prestasi, Atlit Veteran, dan Pelatih.

Sejatinya, sebagai sa­lah satu BUMN terbaik ke­punyaan Indonesia, Pertamina telah banyak terjun dalam me­ningkatkan olahraga Indonesia. Bahkan Pertamina sendiri telah memiliki Per­tamina Soccer School, PB Pertamina Fastron, tim voli Jakarta Pertamina Energi (JPE). Selain itu, Pertamina juga kerap menjadi sponsor, seperti sponsor utama ajang bola voli papan atas Proliga Pertamina 2015.

Di Otomotif Pertamina berhasil menyokong para pembalap muda berbakat berkibar di kancah dunia, sebut saja Rio Haryanto yang kini akan menjajaki Formula 1, dan Rifat Sungkar yang sudah menjajal medan reli dunia.•Rel/Hms
Previous Post Next Post