Kader Hanura Maju Calon Bupati Independen

nusantaranews ~ Sudah banyak balon bupati menyatakan diri untuk bersaing pada Pilkada Padang Pariaman yang akan dihelat akhir Desember 2015 atau januari 2016 mendatang. Baik incumbent, pengusaha, politisi atau pun akadimisi bahkan tokoh masyarakat Padang Pariaman ingin ambil bagian meramaikan pilkada yang dihelat sekali dalam lima tahun tersebut. Balon yang muncul itu sudah tentu putra terbaik dari Padang Pariaman.
 
Davip Maldian, S. Sos putra Sungai Limau Kabupaten  Padang Pariaman telah berkomitmen ikut bersaing dalam pilkada nantinya. Ketika media ini menyambanginya di kampus STIH dan STISIP Padang, Davip mengatakan, saya akan maju pada pilkada Padang Pariaman melalui jalur independen(perorangan). “ini sudah merupakan kebulatan tekad saya mengabdi di kampung  halaman”, ungkapnya dengan tegas.
 
Kalau dilihat dari segi kiprah Davip Maldian dikancah politik, pengalaman dan track recordnya tidak diragukan lagi. Davip pernah menjadi Ketua DPC Hanura Kota Padang, Pernah mendapat restu dari ketua UMUM DPP PDIP Mega Wati Soekarno Putri untuk menjadi calon Bupati Padang Pariaman tahun 2005, Pernah maju sebagai calon DPRD Kota Padang tahun 2009 dari Partai Hanura bahkan pernah menjadi calon DPD RI daerah pemilihan Sumbar tahun 2014. Walaupun tidak bisa mewakili Sumbar untuk pusat namun Davip Maldian mendapatkan dukungan atau suara yang cukup banyak.
 
Tidak itu saja, Davip Maldian juga telah banyak berbuat bagi masyarakat Sumatera Barat melalui Dunia Pendidikan. Tidak terhitung berapa banyak masyarakat yang kurang mampu dibantu oleh Davip Maldian di perguruan tinngi yang dikelolanya.
 
Bahkan STIH dan STISIP Padang juga telah melahirkan putra- putri terbaik untuk Sumatera Barat, Sebut itu, Asli Chaidir Anggota DPR RI, Andi Taswin Direktur Umum PDAM Padang dan masih banyak yang lain menjadi abdi negara.
 
Peluang Davip Maldian maju melalui partai politik sangat besar namun Davip lebih memilih maju melalui perseorangan(independen) karena Davip menilai yang akan mengunakan hak pilih adalah masyarakat.
Kalau maju dengan partai politik, masyarakat cuma memiliki hak pilih namun maju melalui perseorangan selain dari hak pilih, masyarakat juga memiliki hak untuk mencalonkan 
 
Sementara, menanggapi opini yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa maju melalui perseorangan akan sulit untuk mengimbangi parlemen. Dengan rileks Davip mengatakan itu adalah pernytaan yang keliru, sebenarnya tidak akan seperti itu.  Bahkan ditegaskanya, selagi kebijakan yang diambil demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat kenapa harus takut. 
 
“Maju melalui independen sangat menguntungkan bagi masyarakat karena bisa menghilangkan sekat-sekat kepentingan kelompok dan golongan. “disinilah kita akan lebih fokus untuk kepentingan masyarakat”, tegasnya.
 
Sama dengan yang lainnya, Davip Maldian juga memiliki motto untuk masyarakat Padang Pariaman. “Iman, Ilmu dan Amal Bersama Kita Bangun Padang Pariaman yang Relegius, Madani, Aman dan Sejahtera dengan sektor utama Perdagangan, Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, jelasnya.
 
Untuk saat ini, tim dan relawan sudah mulai bekerja mendapatkan dukungan masyarakat Padang Pariaman sesuai dengan amanat UU No. 1 tahun 2015 hasil revisi Perppu No. 1 tahun 2014, jelas Davip mengakiri. rel/sf
Previous Post Next Post