Camat Wardas Tanjung Tinjau Jembatan Baru Batu Busuk

nusantaranews ~ Jembatan baru di Batu Busuk selesai dibangun, warga tersenyum. Jalan menuju seberang sungai Batu Busuk  kian lancar, sederas air mengalir.Kegembiraan warga terlihat ketika mengendarai kendaran sepeda motor maupun mobil  saat mengangkut hasil pertaniannya. Untuk itu Camat Pauh Drs. H. Wardas Tanjung, MM meninjau jembatan baru di Batu Busuk yang telah selesai pembangunannya, Senin (23/2).
 
Jembatan yang panjangnya sekitar 60 meter, lebar badan 8 meter itu telah selesai pembangunannya. Warga 80 Kepala Keluarga (KK) telah menikmatinya. Ini adalah kebahagian bagi mereka. Maka untuk menuju dan kembali dari Batu Busuk tak ada persoalan lagi. 
 
Malahan kecemasan serta kerisauan warga kala hujan telah tiada, walau air sungai Batu Busuk besar akibat hujan lebat. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, ketika masih menggunakan jembatan gantung peninggalan kolonial  Belanda, hujan lebat datang, semua warga merasa ketakutan, serta tak bisa melewati jembatan gantung itu, karena licin dan lain sebagainya.
 
Kini  jembatan baru, kebaghagian hadir bersama untuk warga, serta bisa pula meningkatkan kesejahteraan mereka, sebab dengan mudah menggunakan  kendaraan bisa membawa hasil pertaniannya keluar. Ini salah satu manfaat dari selesainya pembangunan jembatan yang melintasi sungai Batu Busuk tersebut, ucap Camat Pauh Wardas Tanjung yang juga seorang Qoriah terbaik itu.
 
Tapi kini, Kata Camat  Wardas Tanjung, jembatan baru di Batu Busuk ini belum diresmikan, namun warga telah menikmatinya, bahkan jalan juga telah selesai dibetonisasi. Sebab jika, telah diresmikan jembatan dimaksud, maka jelas pula peruntukannya. Irwandi Rais/Nal
Previous Post Next Post