Yendril Terpilih Sebagai Ketua BK DPRD Kota Padang

Nusantara~Pada Jum’at siang, (23/01/2015),  pemilihan anggota Badan kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang usai dilaksanakan di Gedung Bundar Sawahan. Serangkaian lobby dilakukan ntuk menetapkan calon anggota dari masing-masing fraksi di DPRD Kota Padang. Pertemuan bersifat rahasiaini untuk menentukan kesepakatan untuk mendudukan anggota BK.

Serangkaian lobby menghasilkan Sembilan nama calon yang diajukan masing-masing Fraksi di DPRD Kota Padang. Berikut nama ke-sembilan anggota BK DPRD Kota Padang, Yandri (fraksi Hanura), Iswandi (fraksi Partai Gerindra), Masrul Rajo Intan (fraksi PAN), Emnu Azamri (Fraksi Partai Gerindra), Jumadi (fraksi Partai Golkar), Budiman Datuak Malano Garang (fraksi PKS), Maidestal Hari Mahesa (Fraksi PPP), Linda Rose (fraksi NasDem) dan Yulisman (fraksi Partai Demokrat (fraksi partai Demokrat). Dalam pemilihan anggota BK ini langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Padang, Erisman Chaniago yang didampingi ketiga wakil ketua yaitu, Asrizal, Wahyu Iramana Putra dan Muhidi.

Cara pemilihan anggota BK DPRD Kota Padang yaitu tiap masing-masing anggota dewan mempunyai hak memilih lima calon anggota BK yang diajukan masing-masing fraksi. Dan voting dilakukan secara tertutup, yang manamasing-masing anggota dewan memasukan pilihannya ke kotak suara yang telah disiapkan Sekretariat DPRD Kota Padang.

Dalam pemilihan ini Yendril meraih suara terbanyak dengan perolehan 29 suara, disusul Masrul dan Jumadi dengan 26 suara, Iswandi dengan 23 suara, diikuti Emnu Azamri dan Budiman dengan 22 suara, menguntit dibelakangnya ada Maidestal Hari Mahesa dengan perolehan 21 suara sedangkan Linda Rose dan Yulisman masing-masing memiliki 18 suara.

Berdasarkan hasil voting maka lima anggota BK terpilih adalah Yendril, Masrul Rajo Intan, Jumadi, Iswandi dan Emnu Azamri karena Budiman yang memperoleh suara yang sama dengan Emnu memilih undur diri dalam voting terakhir untuk mencari satu orang anggota BK DPRD Kota Padang.

Yendril terpilih sebagai Ketua BK karena memperoleh suara terbanyak. “pemilihan berjalan dengan demokrasi maka diharapkan semua pihak dapat menerima hasil ini, dan mari bekerjasama demi kemajuan Kota Padang,” cakap Yendril kala disambangi www.nusantaranews.net, usai pemilihan di gedung Bundar Sawahan. (mond)

Previous Post Next Post