Walikota Buka Galeri Dekranasda di Balaikota

Nusantara- Guna menggeliatkan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kota Padang membuka galeri yang ditempatkan persis di lobby Balaikota. Galeri yang ditangani Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ini dibuka secara resmi Walikota Mahyeldi Ansharullah, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Padang Ny. Harneli Mahyeldi, Kamis (15/1).

Menurut Walikota, dibukanya galeri ini akan dapat mewadahi promosi dan pemasaran yang lebih luas bagi berbagai produk UMKM di Kota Padang. "Setiap harinya banyak tamu yang berkunjung ke Balikota, baik dari pusat maupun dari daerah lain. Terlebih kegiatan SKPD saat ini lebih banyak dilaksanakan di Balaikota Padang karena di hotel sudah dilarang. Maka ini kesempatan untuk memperkenalkan produk UMKM kita," ujarnya.

Peresmian galeri Dekrasnada yang dilaksanakan setelah rapat staf ini, dihadiri juga oleh Wakil Walikota Emzalmi dan Sekda Nasir Ahmad serta beberapa Kepala SKPD. Maka tak ayal pada semua menjadi pembeli perdana produk berupa makanan seperti kripik dan kue kering. Juga ada randang tuna, abon tuna suwir serta kuliner lain yang menantang selera.

Selain itu, di galeri ini juga tersedia ragam mukena bordir, baju kurung basiba, hijab serta busana muslim dan khas Kota Padang.

Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny. Harneli Mahyeldi menjelaskan, produk - roduk yang diwadahi di galeri ini merupakan hasil karya UMKM di Kota Padang. "Semuanya telah memenuhi standar kualitas yang ditentukan, seperti kemasan dan label," sebutnya.

Ke depan, lanjut Harneli, galeri ini juga akan menjual cincin batu akik yang saat ini tengah booming. "Nanti kita akan coba tempatkan satu etalase khusus cincin batu akik," imbuhnya. (mond/rel)
Previous Post Next Post