Silaturahmi Pemkab Bengkulu Selatan Bersama DPRD dan Wawako

Nusantara - Pemko Padang tengah serius mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan menguatkan UMKM, pendidikan dan pariwisata.  Sesuai dengan visi yang telah dituangkan sebagai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun ke depan. Ini diungkapkan Wakil Walikota Padang Emzalmi saat menerima kunjungan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan beserta rombongan di Balaikota Padang, Rabu (28/1).

Wawako Emzalmi memaparkan, saat ini lebih dari 70 ribu UMKM di Kota Padang yang harus dibina. Sejalan dengan itu, Pemko juga menguatkan Koperasi Jasa Keuangan Syariah agar bisa mendorong  pertumbuhan UMKM tersebut. Kemudian, mengoptimalkan kawasan wisata yang telah ada agar terwujud destinasi primadona di Kota Padang. "setidaknya hal itu yang dapat disampaikan tentang pertumbuhan Kota Padang. "Karena kunjungan Pemkab Bengkulu Selatan ini bertujuan mencari refrensi dalam rangka pembentukan ibukota Kabupaten Bengkulu Selatan, Manak menjadi Kota. Maka mengambil refrensi dari Kota Padang mungkin kurang tepat. Yang paling tepat adalah Kota Pariaman yang tadinya ibukota dari kabupaten Padang Pariaman," kata Wawako.

Namun, Wawako menambahkan, kedatangan rombongan Pemkab Bengkulu Selatan bukan tanpa makna karena dengan ini kedua pemda saling bersilaturahmi dan mendapatkan pelajaran dari masing - masingnya. "Kami menyambut dengan senang hati kunjungan Bupati, Ketua DPRD dan rombongan dari Bengkulu Selatan. Suatau saat, mungkin dari Pemko Padang juga akan berkunjung ke sana," pungkas Wawako.

Sementara itu, rombongan dari Bengkulu Selatan yang dipimpin Bupati H. Reskan E. Awaluddin, SE bersama Ketua DPRD Yefri Sudianto meminta penjelasan terkait dinamika Kota Padang. Pertanyaan - pertanyaan yang disampaikan, dijawab langsung oleh Wawako Emzalmi dan Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi. "Kami merasa dekat dengan masyarakat Kota Padang, baik secara budaya dan bahasa sehingga kami memilih untuk belajar tentang penataan pemerintahan terutama karena kami akan membentuk Kota Manak," ungkap Bupati Reskan.

Selain itu, ia menambahkan, visi Bengkulu Selatan dan Kota Padang tidak jauh berbeda karena kami juga fokus pada perdagangan dan pendidikan. "Maka apa yang telah disampaikan Wakil Walikota bersama Ketua DPRD tadi, merupakan masukan bagi kami untuk pengembangan Bengkulu Selatan dan Kota Manak ke depan," ujar Bupati. (rel/mond)

Previous Post Next Post