Padang Butuh Tambahan Bus Trans

Nn, Padang~ Kehadiran bus trans Kota Padang diharapkan bisa menjadi alat transportasi yang cepat  hingga sekarang masih belum bisa terwujud. Rentang waktu keberangkatan, antara bus trans yang satu dengan keberangkatan berikutnya berselisih terlalu lama sehingga masyarakat harus sabar menunggu hingga berjam-jam.  

 Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Dishubkominfo Kota Padang, melalui Kabid angkutan, Jovi Satrios yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, “Terjadi hal itu karena angkutan Trans yang ada sekarang masih kurang sehingga belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada”.

Bus Trans yang ada sekarang baru 15 unit, sementara untuk kebutuhan transportasi masyarakat kota Padang seharusnya ada sebanyak 25 unit. Artinya, masih ada kekurangan sebanyak 10 unit lagi. Sehingga, untuk mengatasi permasalah itu, harus dibantu oleh bus kota.

Selanjutnya, Dishubkominfo Padang juga sudah mengajukan tambahan bus trans ke pemerintah pusat sebanyak 10 unit. Dari informasi yang diterima, permintaan tersebut di kabulkan, tapi berapa jumlah bantuan yang akan diberikan kepada Kota Padang masih belum diketahui, ungkpa Jovi.

Selanjutnya, sambung Jovi lagi, Dengan adanya tambahan bus trans ini, tentunya bisa lebih mempercepat akses transportasi  masyarakat Kota Padang sebagaimana diharapkan.(mond/fit)
Previous Post Next Post