Ciptakan Daya Saing yang Berkualitas

Nusantaranews~Sebagai Universitas Swasta terkemuka di Sumatera Barat, Institut Teknologi Padang (ITP) terus meningkatkan daya saingnya dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia, ungkap Rektor ITP, Hendri Nofrianto yang diwakili wakil dekan fakultas Teknik Sipil Agus, M.Sc.

Program ini terus digagas sehingga pada tahun 2024, ITP ditargetkan menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dari Sumatera Barat yang bisa menjadi perguruan tinggi terbaik di skala nasional, ungkap Agus pada www.nusantaranews.net, kala dijumpai diruangannya.

“Selama ini ITP berhasil menciptakan lulusan-lulusan terbaik yang mampu bersaing di lapangan kerja, karena setiap lulusan ITP dijamin siap bekerja. Karena saat ini ITP telah bekerjasama dengan LPJKD Sumatera Barat, yang mana nantinya setiap lulusan akan diberikan sertifikat kompetensi dari lembaga tersebut,” tukas Rektor ITP Hendri.

Saat ini kami juga akan mempersiapkan acara Dies Natalis ITP ke- 42 pada Bulan Februari mendatang. Maka dari itu segala persiapan telah dirancang dari sekarang. “Sebagai salahsatu perguruan tinggi Swasta di Sumatera Barat. ITP merupakan perguruan tinggi yang mampu membanggakan Sumatera Barat dan Nasional, dengan berbagai macam kreasi yang diciptakan mahasiswa dan para dosen ITP.

Selain itu untuk meningkatkan mutu pendidikan, ITP kerap mandatangkan dosen terbang dari berbagai perguruan terkenal di Indonesia seperti UGM, ITB, Unpad bahkan Universitas Indonesia, tambah Hendri Nofrianto pada www.nusantaranews.net.

“Banyak perguruan tinggi yang membuka program studi di bidang teknik, namun ITP memiliki spesifikasi tersendiri dengan memperbanyak praktek lapangan dibandingkan teori,” kata Hendri

ITP saat ini banyak diminati para lulusan SMA maupun SMK, sehingga kampus ITP  yang saat ini lumayan besar terasa sesak. Maka dari itu kami akan mencari solusi bagaimana kampus ini akan diperluas. Kami berharap nantinya ada sinergias yang akan memajukan ITP baik dari pihak yayasan, pemerintah maupun swasta, pungkas Hendri.***
 
View
Previous Post Next Post