Wawako Padang Launching Matahari SPR

Nusantara – Matahari Departemen Store kini sudah dekat dan kembali ada di pusat kota dengan hadir di Sentral Pasar Raya (SPR) Padang. Pusat perbelanjaan ini pun, disinyalir menjadi titik awal geliat investasi dan pengembangan ekonomi bagi Kota Padang, pasca gempa 2009 lalu dengan menyuguhkan marketing mewah dengan daya jual yang ekonomis bagi para pembeli.

Sebagaimana pada Minggu (28/12), Matahari SPR ini resmi dilaunching Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi. Sambil melaunching, Wawako bersama beberapa anggota DPRD Padang, Muspida, Kadis Pasar, Hendrizal Azhar, Camat Padang Barat, Arfian, Muspika Padang Barat serta Juga terlihat eks Walikota Padang, Fauzi Bahar juga menjejaki hampir seluruh barang yang dijual pada masing-masing brand Matahari.

Saat ditemui wartawan Wawako mengatakan, dengan resmi dibukanya Matahari SPR saat ini, berarti telah menandakan perekonomian Kota Padang akan semakin bangkit lagi. Dimana, melihat keberadaan Matahari dengan kualitas marketingnya, tentu diharapkan semakin mendorong dan memberikan kekuatan perekonomian bagi Kota Padang ke depan. Sehingga, disinyalir akan menjadikan alasan tujuan wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Sekarang keberadaan pusat penjualan Matahari semakin memberikan penguatan untuk itu. Oleh karena itu, atas nama Pemko Padang sangat mengapresiasi telah adanya Matahari di SPR. Kemudian, di samping itu, Pemko saat ini juga tengah berupaya menyelesaikan pembangunan Pasar Inpres II, III dan IV serta juga disusul pembangunan terminal angkot yang terletak di Iwapi sekarang,” terang Wawako Emzalmi.

Wawako melanjutkan, juga berharap produk-produk UMKM yang selama ini cenderung kesulitan dalam pemasarannya bisa dipasarkan di sini. Lalu, ia juga berharap counter-counter pemasaran yang ada, juga diiisi oleh masyarakat dalam Kota Padang sendiri bukan dari luar. Karena upaya ini, akan membantu mensejahterakan masyarakat terutama dalam mengurangi pengangguran.

Sementara itu, GM Marketing Matahari Departemen Store, Sani Setiawan juga menyampaikan, alasan Matahari dibuka di SPR Padang yaitu supaya lebih dekat dengan customer. Dengan sebelumnya di Basco yang hanya 4000 m3 luas ruangan dan 85 jumlah brandnya, sekarang di SPR Padang naik menjadi 7.500 m3 dengan 175 brand. Selain itu, diakui di Basco memang banyak sekali produk dari brand-brand Matahari yang belum mampu terjual di sana.

“Jadi kesempatan untuk lebih banyak brand disertai koleksi, kita sangat optimis bisa tercipta di SPR Padang ini,” tutur Sani.

Kemudian, lanjut Sani, dengan keunggulan letak SPR Padang yang sentral dan berada di pusat kota, merupakan satu komitmen bagi Matahari untuk menghadirkan berbagai kebutuhan fasion menarik bagi customer setianya. Dimana program promo Matahari saat ini seperi ada beli dua dapat satu, beli barang dengan nilai jual Rp 500.000 dapat bonus Rp 50.000 serta harga diskon yang mencapai 75 persen.

“Setelah ini banyak lagi kegiatan marketing lainnya. Karena ini semua alasan Matahari bersama SPR Padang berharap akan menjadi Plaza yang sangat diminati dengan keunggulan marketingnya. Ini karena, dilihat dari prospek potensi Kota Padang yang memang luar biasa. Semoga saja kita akan memberikan dampak positif bagi perekonomian bagi Kota padang yang berkelanjutan,” tutup GM yang berparas cantik ini. (mond/rel)
Previous Post Next Post