Retrofit Kantor Gubernur Lebihi Target Time Schedulle

Nusantara~Perbaikan dan penguatan (Retrofit) bangunan gedung kantor gubernur sumbar, diprediksi akan lebih cepat selesai masa pengerjaannya.

Hal ini dibuktikan oleh PT. Rimbo Paraduan selaku kontraktor pelaksana dengan melebihi target pengerjaan yang telah ditetapkan.

Dari hasil laporan minggu ke-12 ini, bobot pekerjaan yang harus dicapai sesuai time schedulle adalah 67 persen, sedangkan yang telah terealisasikan adalah 79 persen. jadi, PT. RP berhasil melebihi sekitar 12 persen dari target yang ditetapkan.
 
PPTK Retrofit Gedung Kantor Gubernur Sumbar, Yunizar yang ditemui media ini, Senin (1/12) usai melaksanakan rapat evaluasi di lokasi retrofit Gedung Kantor Gubernur Sumbar, menjelaskan

“Pada pekerjaan retrofit lebih di fokuskan pada pengguatan struktur bangunan yang terletak di lantai satu", jelas Yunizar

Dan penguatan struktur bangunan tersebut, terletak pada Kolom balok penyangga. Maka dari itu, seluruh kolom penyangga yang rusak, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kekuatan struktur bangunan maka harus di lakukan perbaikan.

Ada 14 kolom balok penyangga yang sebelumnya dinyatakan tidak rusak, ternyata saat plesterannya dibuka, terlihat mengalami kerusakan (retak parah) sehingga perlu untuk dilakukannya perbaikan, papar Yunizar sambil menunjuk kolom yang retak tersebut.

“Agar pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan, maka pihaknya selalu melakukan Monitoring dan evaluasi terhadap kemajuan pekerjaan yang sedang berlangsung”, tambah Yunizar.

Menekankan kepada kontraktor pelaksana agar  dapat bekerja sesuai dengan standar dan mutu serta menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktu yang sudah ditetapkan yakni 28 Desember 2014.

Ditempat terpisah, Site manager PT. Rimbo Paraduan, Tedi Setiadi  mengatakan kesiapannya dalam menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktu yang diberikan.

“Dalam perjalanan selama ini, masih belum ada kendala yang dapat menghambat pelaksanaan pekerjaan. Semua kendala masih dapat teratasi secara baik, karena pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan konsultan pengawas dan Dinas Prasjaltarkim Sumbar”, tukas beliau

Dan sebagai perusahaan yang sudah profesional di bidangnya, PT. RP tentunya mengedepankan mutu dan kwalitas pekerjaan, pungkasnya. (Nal/mond)
Previous Post Next Post