MK Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

nusantaranews ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim melaksanakan pertemuan antara TKPK Provinsi dan Kabupaten/Kota guna menindaklanjuti hasil pelaksanaan studi komparatif dengan TPKP Provinsi Bali di Malibo Anai pada Kamis Malam (27/11) lalu. Acara ini dihadiri oleh Bappeda dan BPM pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Studi Komparatif ke TKPK Provinsi Bali ini dilaksanakan pada tanggal 14 November lalu, dan diikuti oleh  17 Wakil Bupati/Wakil Walikota kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Pasaman Barat.
 
Tujuan dari pertemuan ini untuk menindaklanjuti hasil rapat mengenai Program program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Bali bersama dengan pemerintah kabupaten/kota.
 
Sebagai referensi bagi Pemerintah Sumatera Barat bahwa program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali untuk menangulangi kemiskinan di Provinsi mereka dengan melaksanakan beberapa kegiatanh penting seperti, Bedah Rumah, JKBM(Jaminan Kesehatan Bali Mandara) , Pembangunan Bidang Pendidikan( Beasiswa), Pembangunan Infrastruktur, Simantri ( Sistem Manajemen Pertanian Terintegrasi), Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan Daerah menuju otonomi khusus, Bali Clean and Green, Gerbangsadu (Gerakan Pembangunan Desa Terpadu), dan yang terakhir Jamkrida Bali.
 
Berkenan dengan hal ini, maka pada pertemuan kali ini, diharapkan saran/masukan dari TKPK Kabupaten/Kota mengenai, Usulan terhadap terlaksananya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  dan Kabupaten/Kota, serta Sinergitas program/kegiatan penanggulangan kemiskinan Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kabupaten/Kota selain Jamkes Sumatera Barat Sakato, Sharing beasiswa miskin tingkat SLTA, GEPEM dan Gerakan Pensejahteraan Petani.
 
Semoga dengan diadakannya pertemuan ini dapat membuka jalan baru bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kedepannya dalam mengentaskan kemiskinan yang ada. Sehingga Sumatera Barat dapat maju dan berkembang menjadi Provinsi yang lebih baik dari sebelumnya.
 
“Semoga para wakil bupati/wakil walikota dapat memberikan masukan dan kontribusi untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Sumatera Barat, sehingga kedepannya Sumatera Barat dapat menjadi Provinsi yang kaya akan SDM yang berkualitas dan masyarakat nya juga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Sumatera Barat kita yang tercinta ini” ucap MK usai menutup pertemuan tersebut. Rel/Allan
Previous Post Next Post