Lulusan STIH YPKMI Padang Harus Ciptakan Lapangan Kerja

nusantaranews ~ Sesuai visi dan misi yang diembannya, STIH YPKMI Padang akan tetap berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan program studi yang memberi pemahaman ilmu hukum sebagai pencipta pasar kerja di bidang hukum.

Program studi ilmu hukum sebagai yang bergerak berdasarkan perkembangan zaman. Untuk itu, diperlukan program penelitian ilmu hukum itu sendiri sehingga dapat menunjang pembangunan hukum di tanah air secara berkesinambungan.

Dan dalam penerapannya, kita harus merealisasikannya dalam bentuk program pengabdian kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat proses kesadaran hukum dan pengetahuan bagi masyarakat dibidang hukum.

Maka dari itu, yang perlu diingat pada wisuda ini adalah "makna" dari wisuda itu sendiri, artinya syukuran atas proses lanjutan dari intelektualitas dan Integritas wisudawan dan wisudawati ke kancah masyarakat yang multi dimensi, dengan menuju kehidupan yang jauh lebih luas.

Hal ini disampaikan Ketua STIH YPKMI Padang Abdul Hijar Anwar, SH.MH dalam penyampaiannya beberapa waktu lalu dihadapan ratusan wisudawan wisudawati STIH dan STISIP YPKMI serta para undangan pada acara Wisudawan-wisudawati STIH dan STISIP YPKMI Padang di Hotel Rocky Plaza.

Ada satu ujar ujar yang perlu direnungkan, “hati-hatilah anda atas pikiran anda, karena pikiran anda akan mewakili perkataan anda, hati-hatilah dengan perkataan anda karena perkataan akan menentukan perbuatan, hati-hatilah dengan perbuatan anda karena perbuatan akan membentuk kebiasaan, hati-hatilah dengan kebiasaan-kebiasaan anda, karena kebiasaan akan membentuk karakter, dan hati-hati terhadap karakter anda, karena dia akan menentukan Masa Depan anda.

Dengan demikian maka diharapkan kepada saudara agar mampu membuat terobosan dan menjadi pencipta lapangan pekerjaan serta memiliki jaringannnya yang kuat ketengah masyarakat. Sebab tantangan kedepan sangat berat.  Dan mudah-mudahan ilmu yang saudara peroleh selama dalam perkuliahan, dapat bermanfaat baik bagi diri saudara maupun bagi orang, harapnya.**
Previous Post Next Post