Berbagi Pengalaman Menghadapi Laptop "Hang"

Sungguh sangat menjengkelkan apabila kinerja komputer/Laptop kita lemot dan sering Hang, Apalagi Disaat sedang asik ingin mengerjakan tugas, atau pekerjaan kantor, tiba-tiba Laptop Hang atau mouse tidak bisa digerakkan lagi.

Berdasarkan pengalaman pribadi pada Laptop saya sendiri, memang berbagai tip dan trik telah banyak saya jumpai pada mbah google, namun hanya sedikit informasi yang dapat mengatasi masalah pada Laptop saya.

Coba bayangkan, dalam satu hari saya harus menginstal Laptop yang saya pergunakan sebanyak 3 kali, bahkan pernah sampai dengan 5 kali. Mulai dari Windows XP2, XP3 bahkan Windows 7. Namun masalah yang saya hadapi pada Laptop saya tidak pernah ketemu jalan keluarnya. 

Ok sobat saya ngak mau mengulas terlalu dalam pengalaman ini, tetapi bagaimana solusi dan pengalaman yang saya peroleh hari ini.

Pada artikel ini saya akan berbagi Tips : 

  1. Pastikan Kalau Komputer/Laptop Anda Tidak Panas Dan Terlalu Lama Di Operasikan.Sebaiknya Matikan Terlebih Dahulu Komputer/Laptop Dan Tunggu Sekitar 30 Menit-1 Jam.
  2. Bersihkan Bagian Dalam CPU. Dengan Membersihkan Komponen-Komponen CPU Terutama Pada Bagian Motherboard Dan Ram(Memory) Dari Debu,Karna Debu Dapat Menghambat Lalu Lintas Pada Komputer Dan Membuat Motherboard Menjadi Cepat Panas Dan Kinerja Komputer Tidak Optimal.
  3. Hapus/Uninstall Data/Program Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan,Karna Jika Drive Terutama Drive C (System) Sudah Terisi Lebih Dari 90% Akan Menyebabkan Kinerja Komputer/Laptop Menjadi Lambat (Untuk Lebih Jelasnya Cara Uninstall Program Di Windows7 Klik Disini).
  4. Bersihkan Komputer/Laptop Dari Virus Dan Pastikan Kalau Komputer/Laptop Sudah Terbebas Dari Virus,Lakukan Scannning Pada Komputer/Laptop Dengan Menggunakan Antivirus Dan Jangan Lupa Untuk Selalu Mengupdate Antivirus Yang Anda Gunakan.
  5. Kemudian Buka Menu Star - Control Panel - System
  6. Klik dua Kali pada ikon System 
  7. Lalu keluar menu pilih Hardware dan Klik Device Manager
  8. Pastikan pada kotak dialog menu yang keluar tidak ada tanda "!"
  9. Apabila Ada, maka Masukkan CD Maint Board bawaan Laptop anda \
  10. Kemudian Klik tanda seru tersebut
  11. Setelah selesai restar Laptop Anda
Maka masalah hang sering dihadapi akan dapat teratasi..... silahkan dicoba trik sederhana ini........... salam **
Previous Post Next Post