Gebyar Asus ZenFone Dipasaran

Sejak pertama kali diluncurkannya produk ASUS ZenFone di Jakarta pada 15 April lalu, produk tersebut langsung disambut hangat oleh para konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja produk ZenFone tersebut telah terjual habis dipasaran. Harga yang relative terjangkau serta spesifikasi tinggi yang ditawarkan menjadi penyebab larisnya produk ZenFone tersebut dipasaran.

Dalam peluncuran produk Smartphone terbaru tersebut, ASUS menghadirkan tiga varian Smartphone dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang diberi nama ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6. Seluruh seri ASUS ZenFone tersebut telah ditunjang oleh prosesor Intel Atom.

Berikut Spesifikasi dari ketiga varian Produk Zenfone

ASUS ZenFone 4, memiliki layar indah berukuran 4 inci WVGA dengan resolusi 800 x 480, menggunakan prosesor Intel Atom Z2520 dengan kecepatan 1,2 GHz serta didukung dengan RAM 1 GB. ZenFone 4 menggunakan penyimpanan internal sebesar 8 GB ditambah 5 GB dari layanan ASUS WebStorage (berlaku seumur hidup). ASUS ZenFone 4 juga dilengkapi kamera belakang 5 MP Autofocus dan kamera depan 0,3 MP. ASUS menawarkan ZenFone 4 dengan harga Rp1.099.000.

ASUS ZenFone 5, Smartphone ini dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6 GHz serta didukung RAM sebesar 2GB. Berbeda dengan seri sebelumnya, ZenFone 5 memiliki ukuran layar 5 inci IPS HD 1280 x 720 dengan sudut pandang hingga 178 derajat. ZenFone 5 menggunakan penyimpanan internal sebesar 8 GB ditambah 5 GB dari layanan ASUS WebStorage (berlaku seumur hidup). ASUS ZenFone 5 memiliki kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan 2 MP. ASUS Zenfone 5 dibanderol dengan harga Rp2.099.000

ASUS ZenFone 6, Smartphone yang dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2580 dengan kecepatan 2,0 GHz serta didukung RAM sebesar 2GB. Keunggulan lainnya, Smartphone ini memiliki layar 6 inci IPS HD beresolusi 1280 x 720 dan dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster. ASUS ZenFone 6 menggunakan penyimpanan internal sebesar 16 GB ditambah 5 GB dari layanan ASUS WebStorage (berlaku seumur hidup). ZenFone 6 dilengkapi Kamera belakang bertenaga 13 MP dan kamera depan 2 MP. Anda bisa membeli ZenFone 6 dengan harga Rp3.099.000.

Hadir dengan beragam warna pilihan chasing bagian belakang, seperti Blue, Yellow, Red, White dan Black, ZenFone telah menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang bisa ditingkatkan ke Android KitKat.

Namun, tampaknya kesuksesan tersebut tidak diimbangi dengan persiapan yang benar-benar matang dari pihak ASUS. Contohnya saja, terjadi peningkatan yang signifikan akan permintaan ASUS ZenFone di Indonesia. Belum lagi diketahui, ada sekitar 80,000 ribu unit permintaan yang sampai saat ini masih tertunda dan belum terpenuhi oleh pihak Asus.

Dari informasi yang kami kutip, salah satu penyebab keterlambatan pengiriman ASUS ZenFone dikarenakan produk masih dalam tahap penyelesaian produksi. Sehingga konsumen diminta untuk sabar menunggu hingga produk smartphone tersebut siap untuk di distribusikan. Pernyataan tersebut, kontras memicu banyak pertanyaan dan kritikan pedas dari para konsumen di Indonesia. Apakah Pihak Asus benar-benar tidak siap dalam mengantisipasi lonjakan permintaan dari para konsumen, atau hanya merupakan sekedar gebrakan dari Pihak Asus di dalam persaingan Smartphone Global ?

Nampaknya persaingan Smartphone di dunia global semakin menigkat, dengan banyak bermunculannya produk Smartphone terbaru. Apalagi produk-produk Smartphone yang bermunculan dibandrol dengan harga yang relative murah dan terjangkau. Semoga saja Pihak ASUS segera meluncurkan kembali produk ZenFone yang tertunda, dan kembali meraih kesuksesan seperti peluncuran sebelumnya.

Penulis : Weno Tri Laksono

Previous Post Next Post