Wagub Sumbar Apresiasi Pembangunan Dharmasraya

nusantaranews.net ~ Wakil Gubernur  Muslim Kasim  memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan Studion Olahraga dan Gedung Sekolah  SMA N Unggul Dhamasraya yang cukup baik dan diharapkan mampu meningkatkan keberhasilan pembangunan sector lainnya di daerah ini.

Hal ini disampaikan Wagub Muslim Kasim saat melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan Studion Olahraga Dhamasraya dalam rangka persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV ke -13) Sumatera Barat tahun 2014 di Dhamasraya akhir tahun ini, Selasa siang (18/6).  Ikut mendamping Wakil Bupati Syafruddin, Kepala Kesbangpol Irvan Chairul Ananda, Kabiro Humas Irwan S.Sos, MM, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Ir. Ratna Wilis, serta beberapa kepada SKPD dilingkungan Pemkab Dhamasraya.

Lebih lanjut Wagub Muslim Kasim menyampaikan, keberadaan pembangunan studion ini amat baik, dan ini betul-betul akan mampu mengangkat motivasi dan hargadiri masyarakat Dhamasraya dalam pelaksanaan Porprov ke -13 untuk dapat sukses pelaksanaan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi.

Dari hasil pembicaraan pembangunan Studion Olahraga Dhamasraya ini dengan biaya 90 Miliar, dengan APBD sendiri, tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan daerah nantinya. Pembanguanan seperti ini tentunya memiliki nilai moral dan harga diri daerah yang menjadi landasan dan bangunan pemersatu masyarakat dalam kegiatan keolahragaan di daerah ini.

Kita ingin nanti dari fasilitas ini akan tumbuh alit terbaik dhamasraya yang mampu menasional dan meinternasional prestasi harapan bagi semua orang. Dilihat dari keterangan gaya banguan dan bahan yang dipakai telah mencukupi standar nasional, ujarnya.

Wakil Gubernur Muslim Kasim sebelum melakukan kunjungan kelapangan ini, paginya disibukan terlebih dahulu dengan kegiatan peyelenggaraan Hari Anti Narkorba Internasional (HANI) 2014, yang dilakukan dengan upacara dihalaman kantor Bupati Dhamasraya.

Dalam sambutannya Muslim Kasim menyampaikan,  kejahatan narkorba merupakan kejahatan yang bersifat lintasnegara, kejahatan terorganisir, kejahatan serius yang dapat menimpa semua lapisan masyarakat dan merugikan sangat besar terutama dari segi kesehatan, social ekonomi, keamanan serta ancaman terhadap hilangnya satu generasi bangsa  dimasa depan. Kesemua itu dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta melemahkan ketahan bangsa dan NKRI.

Berdasarkan data BNN Sumatera Barat menduduki ranking ke 21 di Indonesia dalam jumlah korban penyalahgunaan narkorba dengan jumlah yang terdata 63.873 orang. Kenyataannya data jauh lebih tinggi karena para pencandu/penyalahgunaan narkorba populasinya tersembunyi, karena itu setiap komponen bangsa agar melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan yang komprehensif, karena diprediksi angka–angka tersebut akan terus meningkat.

Dalam kesempatan ini kita mengajak para pemangku kepentingan di daerah, marilah secara bersama-sama merapatkan barisan untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkorba dan peredaran gelap narkorba sesuai dengn tugas dan  peran masing-masing. Kita mesti terus melakukan sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat dalam hal menumbuhkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya peyalahgunaan narkorba, sekaligus meningkatkan daya tangkal masyarakat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkorba dengan memperhatikan Intruksi Presiden RI no 12 tahun 2011, tentang pelaksanaan kebijakan strategis Nasional di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkorba. 

Mari kita wujudkan masyarakat Sumatera Barat , masyarakat yang sehat tanpa narkorba, ajaknya.
Previous Post Next Post