Tema dan Slogan PIN 2014



Tema Pekan Informasi Nasional ke VI 2014:

Adapun Tema Pokok PIN yang digelontorkan yaitu   “Melalui Pekan Informasi Nasional Kita perkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai NKRI, Menuju Masyarakat Indonesia yang informatif

Slogan :
  1. Dengan jiwa dan semangat Kebangkitan Nasional ke 106, Kita sukseskan Penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional ke VI di Sumatera Barat.
  2. Dengan rasa persaudaraan nasional, kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negera Kesatuan Republik Indonesia
  3. Dengan keberagaman budaya dan tradisi komunikasi dan informasi masyarakat, kita wujudkan masyarakat Indonesia yang informatif.
  4. Dengan Pekan Informasi Nasional, terus kita kembangkan budaya komunikasi dan informasi masyarakat untuk kejayaan bangsa
  5. Sukseskan Penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional ke VI tahun 2014 di Sumatera Barat, menuju masyarakat Indonesia yang informatif.
Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional (PIN) adalah :
  1. Dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan kelompok-kelompok masyarakat di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Memeriahkan puncak Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014.
  3. Meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Membangun dan mengembangkan kegiatan komunikasi dan informasi sesuai dengan budaya dan tradisi masyarakat.
  5. Menciptakan masyarakat Indonesia yang informastif
 Tempat dan Tanggal Kegiatan 

Penyelenggaraan Acara Pekan Informasi dan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2014 dilaksanakan di GOR H. Agus Salim Padang pada tanggal 23 s.d 27 Mei 2014 dan diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari luar negeri, yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kegiatan  

Kegiatan Utama PIN ini adalah antara lain Festival Pertunjukan Rakyat, Sarasehan Media Tradisional dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Pertemuan Bakohumas DaeraH, Pagelaran Media Pertunjukan Rakyat, Temu Wicara KIM, Pameran Produk Informasi dan Produk KIM, dan lain sebagainya.
Previous Post Next Post