Tekad Gubernur Sumbar Raih Juara Umum PIN 2014

Dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan PIN 2014 tersebut, Pemerintah Prov. Sumbar telah melaksanakan hal-hal sebagai berikut :
  1. Menetapkan Panitia Pelaksana PIN 2014 melalui Keputusan Gubernur Nomor: 480-193-2014 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana PIN Prov. Sumatera Barat 2014.
  2. Melaksanakan rapat koordinasi dengan SKPD terkait baik lingkup Prov maupun Kab/Kota untuk turut serta dalam mensukseskan PIN 2014 dimaksud dan melaksanakan rapat koordinasi dengan Panitia Pusat.
  3. Melaksanakan seleksi tingkat Provinsi untuk menentukan Kelompok Media Tradisional yang akan mewakili Prov. Sumbar dalam acara Festival Pertunjukan Rakyat tingkat nasional dalam kegiatan PIN tersebut.
  4. Mempersiapkan UKM (Usaha Kecil Menengah) dari Kab/Kota untuk mengikuti Pameran Produk.
  5. Melaksanakan koordinasi dengan SKPD terkait baik lingkup Prov maupun Kab/Kota untuk turut serta dan mensukseskan PIN 2014 dimaksud.
  6. Melaksanakan publikasi dan sosialisasi pelaksanaan PIN 2014 di Sumbar melalui media cetak dan elektroni, sehingga acara ini dapat diketahui oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Sumatera Barat.
Maka dari itu, sebagai pelaksana yang juga tuan rumah, besar harapan kita agar :
  1. Provinsi Sumatera Barat menjadi Juara Umum dalam PIN 2014 ini, dimana prestasi terbaik Prov. Sumbar sebelumnya adalah Juara II tingkat nasional Festival Pertunjukan Rakyat pada PIN 2011 yang diselenggarakan di Solo.
  2. Sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata serta UKM yang ada di Prov. Sumbar di tingkat nasional bahkan internasional.
  3. Menekankan pentingnya pengembangan dan peranan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kab/Kota sebagai kelompok masyarakat yang memiliki aktifitas mengikuti informasi dari berbagai sumber, lalu menyalurkan kepada masyarakat sekitarnya, selanjutnya mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud upaya masyarakat untuk membangun dirinya secara mandiri.
  4. Pada pelaksanaan PIN 2014 juga akan dihadiri oleh rombongan KIM dari Negara tetangga yakni, Brunai dan Malaysia yang akan berkunjung ke beberapa KIM yang ada di Provinsi Sumatera Barat yatu di Kota. Padang Panjang (KIM Permata Ibu) dan Kabupaten Lima Puluh Kota (KIM Tujuh Koto).
  5. Meningkatkan pemahaman masyarakat pada umumnya terhadap Teknologi Informasi terutama dalam penggunaan Internet agar masyarakat dapat mengakses informasi yang dibutuhkan secara tepat, cepat dan akurat dengan waktu yang singkat.
  6. Agar rakyat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Sumatera Barat pada khususnya mendapatkan perhatian yang lebih besar dari Pemerintah Pusat terutama dalam pemahaman dan penggunaan Teknologi informasi baik melalui pelatihan/sosialisasi maupun berupa bantuan infrastruktur Teknologi Informasi itu sendiri.
  7. Masyarakat dapat secara langsung dan bebas dengan menggunakan Teknologi Informasi mendapatkan Informasi yang bersifat Publik yang disediakan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan UU. No. 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dan
  8. Menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional sepanjang sejarah pelaksanaan PIN.
Previous Post Next Post