Sumbar Tuan Rumah PIN 2014


Adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bahwa Provinsi Sumatera Barat ditunjuk menjadi Tuan Rumah Pekan Informasi Nasional (PIN) 2014 berdasarkan Surat Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor: 1187/M.Kominfo/K.04.03/12/2013 tanggal 12 Desember 2013 dan kita patut mensyukurinya dan  berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas kepercayaannya yang diberikan kepada Sumatera Barat.

Ini disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam press releasenya kepada media nusantaranews.net. Menurutnya, Pekan Informasi Nasional (PIN) merupakan sebuah event nasional yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2009 oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dengan tuan rumah pertama adalah Kota Malang dan Kota Medan sebagai tuan rumah terakhir pada tahun 2013.

Bagi masyarakat Sumatera Barat kebiasaan berkomunikasi dan berbagi informasi merupakan sesuatu kebiasaan dan budaya dalam kehidupan sehari-hari. Dimana di jorong-jorong, Nagari masyarakat selalu berbagi informasi setiap waktunya adanya di kedai-kedai ( warung) di Mushalla dan Masjid serta ada kegiatan adat juga melakuan pertemuan para datuk-datuk dan penghulu di Balairung.
Previous Post Next Post