Gubernur Sumbar Tinjau Kehidupan Dusun Guguak

Sumbar, Nn ~ Gubernur Iwan Prayitno bersama Walikota Ali Yusuf dan rombongan melakukan kunjungan kerja lapangan melihat dari dekat kondisi kehidupan masyarakat di dusun Guguak Bungo Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Selasa siang (25/2). Ikut dalam rombombongan tersebut Kadis Pemuda Olahraga, Priadi Syukur,SH, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM. Kepala Biro Humas Irwan S.Sos.MM beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemko Sawahlunto.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, pembangunan jalan yang dilakukan secara sewa kelola bersama TNI/Polri dan masyarakat senilai Rp.600 juta akan berdampak peningkatan pembangunan senilai bisa lebih dari Rp. 1 Miliar. Tentunya dana yang tersedia diperuntukan untuk pengadaan bahan dan peralatan saja sehingga yang lainya dapat di gotong royongan bersama.

Ini merupakan sebuah terobosan dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Kegotong royongan merupakan potensi budaya masyarakat kita terhadap pelaksanaan pembangunan yang perlu terus kita kembangkan, ajaknya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, selama ini kita melihat banyak waktu yang terbuang percuma oleh masyarakat, sementara mereka hidup dalam kemiskinan. Untuk meningkatkan gairah ekonomi masyarakat perlulah masyarakat meningkatkan jumlah jam kerja, dengan kegiatan ekonomi yang produktif dengan pemanfaatan lahan-lahan kosong.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan, bahwa anak kita yang sudah tamat sarjana jangan terlalu berharap mendapat pekerjaan di Pemerintag Daerah. Seharus anak-anak kita yang sudah tamat sekolah itu mampu membuka langan usaha baru yang membuat mereka dapat berinovasi dan kreatif ke depan .

Jangan terlalu berharap banyak terhadap penerima PNS, karena semua prosedur sesuai dengan aturan dan peraturan undangan berlaku. Penerima PNS juga terkait dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah hanya mamfasilitasi saja, katanya.

Walikota Ali Yusuf dalam kesempatan itu juga menyampaikan, daearah Kota Sawahlunto ini juga termasuk daerah bercana, termasuk bencana alam dimana akhir ini telah terjadi 31 titik longsor. Kita selalu melakukan koodinasi dengan berbagai pihak selama imi dengan mengikutserta kerjasama TNI /Polri dalam pembangunan jalan.

kita akan terus meningkatkan program pembangunan yang mengunakan dana APBD kota, untuk membuktikan perhatian tersebut masyarakat mesti mau berusaha dan berkerja keras.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat juga melakukan penyerahan bibit dam pohon. Zardi
Previous Post Next Post