Muhammadiyah Merupakan Patron Pererat Kebersamaan

Tanahdatar, Nn ~ Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghadiri acara puncak milad akbar yakni milad Muhammadiyah ke 104/101 M dan milad Aisyiyah 99/96 M di gedung Nasioanal, Batusangka, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (22/12). Acara milad akbar tersebut dihadiri sejumlah tokoh dari PW Muhammadiyah Sumatera Barat dan DPWM kabupaten tanah datar disamping itu, hadir Ketua DPD RI Irman Gusman, Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, dengan di helatnya milad Muhammadiyah yang telah mencapai satu abad ini, merupakan momen membangun dan pererat silahturahmi, kemudian peran Muhammadiyah pada pemerintahan juga sangat luar biasa,"History tentang Muhammadiyah sepertinya tidak perlu diragukan lagi, semoga dengan apa yang terjadi pada masa lalu, dapat terus dipertahankan pada masa ini hingga mendatang," katanya, Minggu (22/12).

Sementara ketua DPD RI Irman Gusman, yang turut menghadiri milad Muhammadiyah dan Aisyiyah juga ikut berikan apresiasi atas Muhammadiyah, Irman menyebutkan bahwa peran Agama juga sangat berpengaruh besar untuk menjadikan bangsa ke arah yang lebih baik. Disamping itu, Muhammadiyah merupakan organisasi agama yang besar dan telah lama ada di Indonesia. "Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi sebelum republik ini terbentuk jadi satu kesatuan, dan usianya sudah mencapai seabad dan masih hidup hingga saat ini, dengan demikian bahwa organisasi ini sudah bukan hal yang diragukan," tukasnya.

Sebelum penutupan acara puncak milad akbar yang mengangkat tema, meraih keunggulaan untuk kemajuan bangsa, Irman Gusman dan Irwan Prayitno secara pribadi menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid dan saran prasarana pendidikan bagi anak-anak.(*)
Previous Post Next Post