Sapma PP Sumbar Gelar LKP

Padang, Nn ~ Sebagai upaya mencetak sumber daya manusia berkarakter, nasionalis dan peduli terhadap bangsa dan negara, jajaran Pengurus Wilayah Satuan  Pelajar Siswa Mahasiwa (PW Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan Latihan Kader Pratama (LKP) bertajuk "Membangun Pemuda dengan Semangat Pancasila".

Sedianya kegiatan berlangsung selama dua hari, 7 hingga 8 Desember 2013, bertempat di Sungai Bangek, Lubuk Minturun Padang. 

Humas panitia pelaksana, Rizki Fajrin,  memaparkan, kegiatan sedianya akan dibuka secara resmi oleh Ketua Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar, H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP. MH. 

Selain Sekjend Bintang Prabowo dan beberapa lainnya dari jajaran Pengurus Nasional (PN) Sapma Pemuda Pancasila, acara pembukaan juga akan dihadiri Walikota Padang, Danrem 032 Wirabraja, serta perwakilan lembaga dan organisasi terkait lainnya. 

 Pemateri dari BNN

"Untuk menciptakan kader yang anti narkoba, kita juga akan berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Sumbar yang diharapkan berkenan dan hadir sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan ini," tutur alumni FIK UNP Padang yang akrab disapa "Bule" tersebut. 

Jufrinaldi selaku Ketua Panpel, menjelaskan, pendaftaran telah dibuka mulai saat ini hingga 5 Desember mendatang, sebagaimana tercantum pada brosur dan pamflet yang disebarkan oleh panpel.

“Bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki jiwa nasionalisme, diharapkan untuk berperan aktif dan ikut sebagai peserta dalam kegiatan tersebut", ujar Jufrinaldi. 

Ia lebih lanjut menjelaskan, kegiatan ini difokuskan bagi seluruh pelajar dan mahasiswa se Sumbar. Diakui, biaya pendaftaran Rp40 ribu yang dipungut panitia bisa dikatakan lumayan besar. Namun khusus bagi pelajar, panpel memberikan diskon 50 persen. Kepada masing-masing peserta akan diberikan baju khusus kegiatan, konsumsi, snack serta sertifikat. 

“ Jangan dilihat dari besarnya biaya pendaftarannya, namun lihatlah dari nilai dan ilmu yang akan diperoleh peserta nantinya," pungkas Jufrinaldi. rel
Previous Post Next Post