Surabaya Jadi Percontohan Kota Padang

Padang, Nn ~ Walikota Padang Dr. Fauzi Bahar, M.Si saat kunjungan kerja ke Kota Surabaya menjelaskan bahwa Kota Padang harus mencontoh Kota Surabaya dalam tata cara mengelola taman kota, trotoar dan kebersihan lingkungan.
 
Hal itu dikatakan Fauzi setelah mengunjungi dan melihat langsung taman kota, trotoar disepanjang Jl. Taman Surya Surabaya dan taman-taman yang berada dipinggiran sungai bersama rombongan kunjungan kerja dari
Pemko Padang dengan didampingi Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (21/8).
 
“Kunjungan kerja ini harus ada hasil dan bukan untuk jalan-jalan. Setibanya di Padang semuanya harus bekerja untuk membersihkan dan menata kembali lingkungan, trotoar dan taman-taman”, tegas Fauzi
 
kepada rombongan kunjungan kerja dari Pemko Padang yang diikuti oleh Sekda Kota Padang Syafril Basir, Kepala DKP Edwar Imusman, Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Kepala DPKA Syahrul, Kepala BPMKB Wedistar, Camat se-Kota Padang, dan Lurah SKPD.
 
Lebih lanjut dijelaskan, hal yang perlu dilakukan setibanya di Padang adalah menata kembali taman-taman yang berada dipinggiran sungai, dengan mencontoh taman-taman yang berada dipinggiran sungai Kota Surabaya, yang dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak dan fasilitas tempat duduk. “Inilah yang harus dipelajari dan dicontoh,” kata Fauzi.
 
Kedatangan rombongan dari Pemko Padang yang dipimpin Walikota Padang Fauzi Bahar itu disambut langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran di Aula Kantor Walikota Surabaya Jl. Taman Surya No 1. 
 
Dikesempatan itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan akan mendukung rencana Pemko Padang untuk bekerjasama dengan Pemko Surabaya tentang pengelolaan taman kota, trotoar, dan taman-taman yang berada disepanjang pinggir sungai.
 
“Pemko Surabaya sangat senang untuk saling berbagi pengalaman dan bekerjasama dengan Pemko Padang dalam mengelola dan menata lingkungan,” ujar Tri.
 
Dikesempatan itu, Walikota Padang Fauzi Bahar mengucapakan terimakasih atas kerjasama dan dukungan Pemko Surabaya kepada Pemko Padang yang telah menyediakan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dalam menata dan menjaga lingkungan. LiL
Previous Post Next Post