Rakernas Apeksi di Palangka Raya

Nn, Padang -- Kedatangan rombongan Pemerintah Kota Padang yang dipimpin langsung Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si di Kota Palangka Raya Propinsi Kalimantan Tengah disambut meriah oleh para perantau Mingkabau yang tergabung dalam Keluarga Besar Saiyo Sakato Palangka Raya di Rumah Makan Gadih Minang Jl. Seth Adji Kota Palangkaraya.  Ikut dalam rombongan Sekretaris Kota Padang Syafril Basir, Asisten I Yosefriawan, Kepala Inspektorat Nasir Ahmad, SKPD terkait dan Tokoh Masyarakat Kota Padang Emzalmi.

Kehadiran Pemerintah Kota Padang di Kota Palangka Raya dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-9 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dilaksanakan pada 6-8 Mei di Swiss Bel Hotel Danum Palangka Raya. Dengan rangkaian kegiatan pendukung lainnya seperti Indonesia City Expo dari 7-11 Mei di Lapangan Sanaman Mantikei, City Tour, pertunjukan seni budaya nusantara, pawai budaya, dan penanaman pohon khas kota.

Dikesempatan itu, Fauzi Bahar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sambutan para perantau Minangkabau Kota Palangkaraya yang dihadiri langsung penasehat Keluarga Besar Saiyo Sakato Palangka Raya Danrem 102/Panju Panjung Kalimantan Tengah Kolonel Czi Irwan Zaini yang merupakan putra asli Kuranji Kota Padang, Ketua Keluarga Besar Saiyo Sakato Palangka Raya H. Sofyan, Ketua Pemuda Andri Nur besera perantau lainnya yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu dan anak-anak.

“Atas nama Pemko Padang, saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi perantau Minangkabau Palangka Raya atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi, terutama pertunjukan seni budaya dan pawai budaya Minangkabau,” tutur Fauzi.

Fauzi menambahkan, menjalin silaturrahmi sesama perantau perlu dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kampung halaman dan menumbuhkan kekompakkan sesama perantau.

“Disamping itu, Pemko Padang juga akan mendukung segala kegiatan Saiyo Sakato Palangka Raya. Marilah kita saling menjaga komunikasi, baik yang dirantau maupun yang berada dikampung halaman,” ujar Fauzi.

Sementara itu Ketua Saiyo Sakato Palangka Raya, H. Sofyan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang yang telah melibatkan Keluarga Besar Saiyo Sakato Palangka Raya dalam pertunjukan seni budaya dan pawai budaya Rakernas Apeksi ke -9 di Kota Palangka Raya.

Direncanakan, Pemko Padang dan Keluarga Besar Saiyo Sakato Palangka Raya pada Rabu malam (8/5) di Rumah Makan Gadih Minang juga akan menggelar Saluang, Rabab dan Dendang Lagu untuk mengobati kerinduan perantau Minangkabau Kota Palangkaraya.rel/LiL
Previous Post Next Post