Mendagri Letakan Batu Pertama Masjid Ummi Solok

Nn, Solok -- Mendagri Gamawan Fauzi melakukan peresmian peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ummi di Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Minggu siang (21/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen kemendagri, Diah Anggraini, Pejabat eselon I dan II dilingkungan kementrian Dalam Negeri, Gubernur Sumatera Barat diwakil Sekdaprov. DR.H. Ali Asmar, MPd, Bupati Syamsul Rahim, Walikota Fauzi Bahar, Wabup Desra, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Solok.
 
Dalam sambutanya Mendagri Gamawan Fauzi menyampaikan, pelaksanaan pembangunan Masjid Ummi ini merupakan, sumbangan dari sahabat, teman dan keluarga sebagai upaya memajukan pembangunan keagamaan di sekitar Danau Kembar ini. Dalam setiap waktu kita mesti terus menerus memberikan pengajaran keagamaan untuk generasi berikutnya.
 
Pembangun ini dilakukan diatas tanah hibah oleh kaum Chaniago, yang letak sangat strategis dalam pengembangan wilayah ini sebagai pusat tujuan pariwisata dan pendidikan Pemkab Solok.
 
Masjid ini nanti dapat dipergunakan oleh semua orang, baik masyarakat sekitar ini maupun yang melewati jalan sambil menikmati indahnya alam Alahan Panjang ini. Pembangunan masjid sampai siap, masyarakat tinggal menerima kunci saja. Oleh karena itu mari kita ramaikan dengan ibadah, sebagai rasa syukur dan mengharap ridha Allah SWT.
 
Kepada yang telah memberikan sumbangannya, diucapkan terima kasih, mudah-mudahan mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, do’anya.
 
Bupati Syamsul Rahim dalam kesempatan itu menyampaikan rasa senang dan bangganya bahwa pembangunan Masjid Ummi disekitar danau Kembar ini, betul-betul dibutuhkan masyarakat, terutama bagi Pemkab Solok dalam mengimpelentasikan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) di daerah ini.
 
Kebanggaan ini, juga mengisyarakat rasa cinta seorang putra daerah terhadap kampung halaman yang pergi merantau dan rasa sayang, kecintaan terhadap sosok ibu. Mungkin dimasa hidup belum sepenuhnya membahagiakan beliau, maka pembangunan masjid ini dapat dimaknai sebagai ibadah yang tulus baik dan mengharap ridha Allah SWT.
 
Mudah-mudah ini menjadi ajaran, dan inspirasi bagi kita dalam memajukan pembangunan daerah hari ini dan masa datang, harapnya. Zardi
Previous Post Next Post