Ijazah Kades Desa Bojen Terpilih Diragukan



Nn, Pandeglang -- Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Sobang tepatnya di Desa pemekaran yakni Desa Bojen Wetan beberapa minggu yang lalu berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun. Namun sayang terpilihnya “SN” sebagai kepada desa baru disinyalir telah bermain mata dengan panitia pelaksana.
Pasalnya hasil informasi dan investigasi lapangan, ternyata legalitas STTB/ Ijazah yang dimiliki “SN” untuk melengkapi persyaratan sebagai calon kepala desa diragukan keabsahannya. Sebab, disaat pencalonan, surat yang diberikan “SN” bukanlah fhoto Copy STTB/Ijazah, melainkan menggunakan Surat Keterangan Pengganti STTB/ IJAZAH dengan Nomor : 422.1/022.SD/2012, yang dikeluarkan di Bojen tertanggal 19 Mei 2012 oleh Kepala Sekolah SDN Bojen Wetan (Lasidi, S.PD).

Kepala Desa terpilih “SN” ketika dikonfirmasi Via ponselnya enggan berkomentar, seraya mengelak ia mengatakan belum ada waktu untuk menjelaskan semua itu. “mohon ma’af pak, saya belum ada waktu untuk menjelaskan semua itu karena lagi konsen menghadapi pelantikan, nanti aja kalau ada waktu saya akan kontek bapak.” sembari memutus sambungan ponselnya.

Menyikapi masalah ini, LSM Gabungan Pejuang Sukarela Banten (GPS-Banten) Maman mengatakan pihaknya akan mengusut permasalahan ini sampai tuntas karena diduga didalam permasalahan ini adanya kolaborasi antara pihak Panitia pemilu Kades dengan salah satu calon Kepala Desa terpilih. “ dalam hal ini kami perlu waktu untuk klarifikasi kepada pihak terkait untuk membuktikan kebenaran karena ini menyangkut nama baik seseorang dan menyakut warga masyarakat Bojen Wetan khususnya .Iyan.RL
Previous Post Next Post