Konferensi Internasional Industri Jasa Kontruksi

Nn, Padang -- Kita menyambuta baik kegiatan ini, sebagai upaya memaparkan dan mendiskusikan perkembangan terakhir dari dunia kontruksi dalam prespektif dan spectrum yang luas, namun yang terpenting kegiatan ini mewujudkan kerjasama antara kedua Negara dan antar dua institusi pendidikan Univesitas Tehnologi Malaysia dan Universitas Bung  Hatta.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika membuka secara resmi Kofenrensi Internasional Bidang Industri Jasa Kontruksi, di Padang. Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan UTM, Rektor UBH , Para Penyedia Jasa, Penguna Jasa dan masyarakat  konstruksi, Kepala Biro Pembangunan DR. Suhermanto Raza,MM.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, kita juga melihat konferensi ini juga menjembatani dan semakin mendekatkan kedua Negara serumpun yang bertangga antara Indonesia dan Malaysia.  Pertemuan juga dapat menjadi momentum penting dalam kedua negera dalam menghadapi tantangan dunia kontruksi yang semakin maju dan bersaing.

Selain itu kita juga bagaimana out put kerjasama kedua universitas ini dapat  ditingkatkan secara konferhenshif dibidang kontruksi. Karena diera persaingan ekonomi global yang semakin kompetitif, semua Negara harus terus berupaya menyiapkan berbagai perangkat pendidikan yang mampu berperan mendorong kualitas serta daya saing bangsa.

Kita juga mengetahui kegiatan Internasional Coference on Contruksi Indutry (ICCI) ini sudah tiga kali dilakukan oleh UBH, sehingga saat ini telah menghasilan menetapkan agenda kegiatan antara lain, Investation Meeting antar pengusaha Malaysia dengan pengusaha wakil pemerintah daerah, penanda tanganan Mou antara LPJK-D Sumatera Barat dengan CIDB Malaysia, Eduction Meeting antara Perguruan tinggi di Sumbar dengan PT di Malaysia.

Semoga semua agenda yang telah disepati tersebut secara konsisten dapat dilaksanakan secara baik dan terus menerus serta berkembangan sesuai dengan harapan kita bersama. Dengan demikian adanya kerjasama atas kegiatan ini akan menarik investor ke Indonesia atau sebaliknya, setidak-tidaknya persoalan dan kendala investasi dibidang dunia jasa dan indutri konruksi dapat diminimalisir, ungkapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post