Gubernur Tebar Bibit Ikan Padat Karya

Nn, Padang -- Gubernur Sumatera Barat buka acara Penebaran Bibit Ikan Padat Karya I, Bidang tenaga kerja di Jorong Ampaleh Nagari Tanjung Alam, Kec. Tanjung Baru. Kab. Tanah Datar. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanah Datar, Kepala Dinas pertanian Pemprov. Sumbar, Kepala Dinas Sosial pemprov. Sumbar, serta sejumlah kepala SKPD Kab. Tanah Datar.

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan bentuk kewenangan dari pemerintah kabupaten. Dalam hal ini pemerintah provinsi tidak berhak untuk ikut campur di dalam pembangunan, seperti jalan. Karena hal tersebut akan melanggar UU yang berlaku. Kecuali apabila jalan tersebut masuk ke dalam pembangunan Jalan provinsi.

Mengenai pemberian bantuan-bantuan pemberdayaan masyarakat, pemerintah provinsi tentu saja tidak bisa fokus kepada satu daerah atau satu kabupaten/kota saja dalam memberikan bantuan. Karena tentu masih banyak daerah-daerah yang juga membutuhkan bantuan-bantuan yang bersifat stimulan tersebut.

Jadi diharapkan masyarakat yang menerima bantuan tersebut bersungguh-sungguh dalam bekerja, mengembangkan bantuan tersebut. Apabila masyarakat telah berpengalaman, berhasil berkembang tentu kami akan mengapresiasikannya kembali dengan bantuan-bantuan lainnya, seperti KUR, KKPE,KUPS dan lain sebagainya.

Post a Comment

Previous Post Next Post