Jadikan Tahun Baru Picu Semangat Baru

Nn, Padang -- Pengalaman tahun 2010-2011 ini bisa  menjadi introspeksi dan evaluasi bagi kita untuk melakukan hal-hal yang terbaik dalam meningkatkan pembangunan di Sumatera Barat. Oleh karenanya, mari jadikan Tahun baru 2012 sebagai momentum perubahan yang lebih baik, sesuai dengan visi pasangan kami (Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Muslim Kasim-red).

Ini disampaikan Wakil Gubernur Muslim Kasim, saat memimpin Apel Pagi hari pertama di tahun 2012 di halaman kantor gubernur, pagi tadi. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov. DR. Ali Asmar, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Biro.  Apel pagi ini ikuti oleh pejabat mulai dari eselon III hingga staf dilingkungan Sekretariat Pemprov.Sumbar.

Lebih jauh Muslim Kasim menyampaikan, kita amat prihatin sekali dengan kejadian tahun lalu beberapa musibah bencana longsor, banjir yang mengakibat kehilangan jiwa, harta dan kerusakan beberapa infrastruktur ekonomi rakyat. Dari data pengamatan banyak orang penyelenggaraan pemerintah kita masih tertinggal dengan kemajuan daerah-daeah lain, oleh karena itu tahun ini mesti kita pacu lebih baik lagi.

Saat masih banyak jabatan pada eselon II, III dan IV, yang belum terisi, dan dalam beberapa hari kedepan kita akan segera isi, semua itu. Agar penyelenggaraan pemerintah ini dapat berfungsi lebih baik dan berharap penempatan setiap pejabat sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.
Dan berharap mutasi dan promosi kali ini tidak dianggap macam-macam, karena ini berdasarkan langsung dari pengamatan hasil kinerja dan kebutuhan organisasi, ujarnya.

Muslim Kasim juga menyampaikan tahun 2011 penyerapan anggaran masih belum maksimal, dan kegiatan masih menumpuk pada akhir tahun anggaran. Kita juga masih melihat keterlambatan RKA, Disain Infrastruktur,  kelemahan koordinasi antara SKPD dan ego sektoral perlu kita perlu kikis

Sesungguhnya ini tidak baik, kedepan semua ini mesti dilakukan perubahan yang singfikan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Kita juga berharap setiap kepala SKPD mampu menjadi wakil pemerintah sesuai dengan tupoksi dan kewenangan dalam menjalin hubungan yang koordinatif dengan pemerintah pusat melalui Kementerian-kementerian yang ada, katanya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post