Bupati Pandeglang Gotong Royong Pasang Tenda Darurat

Nn, Pandeglang -- Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM Beserta Rombongan yang terdiri dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Abdul Azis, SH, Kabag Humas Setda Pandeglang H. Entus Bakti, MM, Camat Cikedal M. Hidni dan  Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang  melakukan sidak ke areal pemasangan  tenda darurat di SDN 3 Bangkuyung Kecamatan Cikedal,  belum lama ini

Kedatangan rombongan  diterima oleh Kepala Sekolah Nurhayati , Pengusaha Edi Kamal dan  Ketua LSM Wadah Rumah Kita Dr. Werizal. Pada saat rombongan datang sedang dilakukan pemasangan tenda darurat oleh komite sekolah  serta masyarakat setempat, dan  secara spontan bupati ikut mengangkat tenda berukuran 6,5 x 4,2 M2 tersebut  sampai tenda berhasil didirikan, sehingga tenda tersebut genap terpasang 4 (empat) buah.

Berdasarkan dari keterangan UPT Pendidikan Cikeudal Sukmajaya, bangunan SD ini sebetulnya sudah 8 Tahun mengalami kerusakan parah, bahkan 3 tahun belakangan ini para murid terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar di  sebuah tenda hasil swadaya masyarakat.

Melihat Kondisi Bangunan yang hamper roboh, kemudian  atas pertimbangan keselamatan peserta didik dan pengajar Plt. Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Pandeglang  memimpin langsung prosesi pembongkaran  bangunan untuk  kemudian bangunan yg dirobohkan tersebut diganti dengan 4 Buah tenda darurat atas kerjasama dinas pendidikan dengan  LSM Wadah Rumah Kita.

Dalam arahannya diihadapan para guru dan murid serta masyarakat sekitar  Bupati  mengajak untuk berperan aktif bergotong royong dalam meningkatkan kualitas  pendidikan bersama-sama  dengan guru dan murid untuk terus melaksanakan kegiatan belajar mengajar ditengah keterbatasan yang dialami saat ini.  Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada LSM dan Pengusaha   yang mau mencurahkan tenaga, pikiran dan materi nya dalam menyiapkan tenda darurat tersebut.

“Inilah sesungguhnya LSM yang layak dicontoh dengan  perbuatan nyata, andai saja banyak  LSM mempunyai kepedulian yang tinggi dan  ditunjukkan dengan  perbuatan nyata seperti ini saya yakin Pandeglang akan semakin maju. Selain itu juga Bupati meminta semua kalangan Termasuk LSM untuk menghindari  sifat Hasut dengan tuduhan yang tidak   valid. Bahkan bupati mempirsalahkan jika memang tuduhan tersebut memiliki bukti laporkan ke penegak Hukum.

 Mengakhiri arahannya Kepada Masyarakat Bangkuyung Bupati Berjanji dalam tahun anggaran 2012 ini  sekitar Bulan Maret , SD Bangkuyung 3 akan direhabilitasi total  yang berumber dari DAK 2012. Bupati menghimbau agar rehabilitasi ini dilaksanakan secara swakelola oleh komite sekolah, agar pengawasannya lebih optimal sehingga bangunan yang dikerjakan sesuai dengan bestek yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati  dan Ketua TP PKK  secara Pribadi Menyerahkan Bantuan 8 Set Bangku dan Kursi belajar serta Tas Sekolah bagi seluruh   murid yang berjumlah 82 orang. Selain itu atas inisiatif Pengusaha Edi Kamal  terkumpul bantuan berupa  8 Buah White Board dari Bank Jabar Banten, 42 Bangku sekolah  dari pengusaha, Pejabat dan  salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. Iyan,RL

Post a Comment

Previous Post Next Post