Dirgahayu 123 Tahun Kota Sawahlunto

Nn, Sawahlunto -- Peringatan HUT Kota Sawahlunto ke 123 dirayakan dengan kegiatan seni budaya lokal dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Selain itu pada peringatan hari Puncak dilakukan serangkaian kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan, Sidang Paripurna Istimewa DPDR Kota Sawahlunto di Gedung DPRD, Kamis (1/12). 

Siangnya juga dilakukan upacara khusus penghormatan kepada Tokoh, Pahlawan Nasional Prof. DR Moh. Yamin,SH di Talawi. Yang dihadiri oleh Mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas, Tarman Azzam, beberapa anggota DPRD, Tokoh Masyarakat Sawahlunto, Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemko Sawahlunto.

Disela-sela kegiatan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang hadir selaku Pembina Upacara Penghormatan di makam Moh. Yamin, menyampaikan momentum peringatan HUT Kota Sawahlunto ke 123 ini, agar dijadikan semangat peningkatan pembangunan di daerah ini.  Semangat Tokoh Pejuangan Kemerdekaan RI yang terlahir di tanah Talawi Sawahlunto ini dapat dijadikan sebuah kekuatan, kebanggaan dan semangat kita untuk berbuat yang terbaik bagi negeri ini.

Dalam memajukan negeri ini, kita mesti saling bekerjasama, membangun tekad untuk kesejahteraan bersama. Kita bangga kematangan dan inovasi yang telah dilakukan Walikota Amran Nur dan jajarannya membangkitkan kembali Kota Sawahlunto yang dulu terkenal dengan tambang batu baranya, kini menjadi kota wisata yang sangat baik untuk dikunjungi semua orang.

Kekawatiran kita dulu terhadap, berhentinya tambang batu bara di Sawahlunto ditakutkan akan menjadi kota mati, namun kita melihat hari ini kemajuan dan kehidupan kota tetap bergairah dengan kegiatan pembangunan yang dilakukan seorang Amran Nur, ungkapnya salut.

Walikota Amran Nur juga menyampaikan, kita akan terus menekan angka kemiskinan di kota Sawahlunto dengan kegiatan ekonomi kerakyatan yang membumi. Saat ini masih ada sekitar 20 persen masyarakat  Sawahlunto berada di bawah garis kemiskian atau ada 16.000 jiwa .

Momentum 123 tahun Hari Jadi Kota  Sawahlunto, mari kita jadikan sebuah tekad untuk berusaha lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. Kreatifitas, inovasi kegiatan dan kerjakeras semua lapisan masyarakat tentu akan mampu memajukan perekonomian kota ini sekaligus juga untuk kesejahteraan masyarakat, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post